Home / Holiday

Selasa, 29 September 2020 - 15:19 WIB

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi – Banyuwangi memang cukup terkenal sekali dengan wisata alamnya yang sangat menajubkan, contohnya saja destinasi wisata gunung ijen, pulau merah, waru dodol, dan lain-lain. Tetapi tak hanya itu saja, Banyuwangi ini juga memiliki tempat wiasta kuliner khas Banyuwangi yang wajib Anda coba lho. Berbagai macam kuliner khas kota Banyuwangi yang layak Anda coba adalah nasi temping, rujak soto, sego cawuk, dan beragam macam kuliner yang lainya yang ada di kabupaten paling timur Pulau jawa ini. Rata-rata makanan khas kota Bayuwangi memiliki kuah dan rasa pedas, akan tetapi ada juga yang tidak menggunakan kuah. Dan berikut ini beberapa wisata kuliner khas Banyuwangi yang harus Anda tahu.

Wisata kuliner khas Banyuwangi

Nasi tempong mbak Nah

Tempat wisata kuliner khas Banyuwangi satu ini adalah nasi tempong yang merupakan masakan khas tradisional khas Banyuwangi selain dengan pecel rawon dan juga rujak soto. Nasi tempong tersebut adalah nasi hangat yang telah disajikan dengan lalap sayur, kemangi, timun, dan juga lauk pauk seperti ayam goreng, telur dadar, jeroan ayam, dan lain-lain. ciri utama nasi tempong tersebut adalah sambel terasinya yang super pedas hingga terasa di tampar.

Baca juga :  Tips Traveling Ala Backpacker Bagi Pemula

Pondok rujak soto

Tempat wisata kuliner khas kota Banyuwangi ini adalah rujak soto. Rujak soto tersebut adalah masalah tradisional khas Banyuwangi yang merupakan perpaduan antara rujak cingur dengan kuah soto daging. Sebagai referensi, rujak soto yang paling enak di Banyuwangi adalah pondok rujak soto yang beralamatkan di jalan Basuki Rahmat, tepatnya kecamatan Banyuwangi.

Ayam pedas Rantinem

Wisata kuliner khas Banyuwangi satu ini sangat lezat dan cukup terkenal di Genteng,. Banyuwangi, yakni ayam pedas Rantinem. Ayam pedas di sini disajikan dalam bentuk kuah yang memiliki citra rasa super pedas dan gurih. Meskipun rasanya sangatlah pedas, pastinya Anda akan ketagihan.

Sego cawuk Banyuwangi

Sego cawuk adalah kuliner khas di Banyuwangi, cawuk yang sebenarnya adalah makan dengan tidak menggunakan sendok akan tetapi lansung dengan tangan. Segi cawuk tersebut merupakan nasi yang telah disajikan dengan kuah yang terbuat dari parutan kelapa muda yang diberikan air matang dan dilengkapi dengan jagung muda yang telah dibakar serta dicampurkan dengan timun, cabe, dan asem.

Demikianlah informasi tentang wisata kuliner khas Banyuwangi yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

5/5 - (14 votes)

Share :

Baca Juga

Wisata Kuliner Khas Banten

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banten
Wisata Kuliner Khas Bandung

Holiday

Wisata Kuliner Khas Bandung
Wisata Kuliner Batam

Holiday

Wisata Kuliner Khas Batam
Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Tips Traveling Murah Bagi yang Minim Budget
Wisata Gratis di Batu Malang

Holiday

Wisata Gratis di Batu Malang
Wisata Asia Tour Jogja

Holiday

Wisata Asia Tour Jogja

Holiday

Tips Traveling Ala Backpacker Bagi Pemula