Home / Holiday

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:13 WIB

Wisata Kuliner Khas Banjarnegara

Wisata Kuliner Khas Banjarnegara – Kekayaan kuliner khas nusantara memang bisa menjadikan takjub bagi sebagian besar orang. Dari Sabng hingga Merauke berbagai resep masakan sudah banyak sekali ditemuikan dan mampu goyangkan lidah yang mencicipinya. Mulai dari citra rasa asin, manis, pedas, dan gurih dari kekayaan kuliner ini seolah-olah tidak ada habisnya. Tak heran, bila Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negeara yang kaya akan kuliner yang unik dan bisa memanjakan lidah selain sebagai Negara yang ramah. Nah, kali ini kami akan mencoba membagikan informasi menarik tentang wisata kuliner khas Banjarnegara. Penasaran? Langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Wisata kuliner khas Banjarnegara

Soto krandegan

Awali pagi hari Anda dengan soto kradegan Banjarnegara sepertinya paling pas untuk persiapan energy di siang hari. Kombinasi kuah santan yang kental, irisan tauge, ketupat, dan juga potongan daging sapinya yang empuk akan memanjakan lidah penikmatnya hanya dalam sekejab saja. Tak harus bingung untuk mencari wisata kuliner khas Banjarnegara yang satu ini, silakan Anda datang ke alun-alun kota Banjarnegara dan Anda akan dapat temukan banyaknya penjual soto kradegan di sana.

Baca juga :  Wisata Kuliner Khas Banjarmasin

Combro kalipalet

Setelah selesai sarapan tetapi perut Anda masih belum terlalu kenyang, Anda bisa kembali memanjakan lidah dan perut dengan camilan khas Banjarnegara satu ini, yakni kalipalet atau combro kalipalet. Makanan dengan bahan dasar singkong tersebut memang sangat nikmat sekali disajikan dengan cane rawit atau pun es teh manis.

Bakso ketupat

Melanjutkan perjalanan wisata kuliner khas Banjarnegara Anda saat menjelang siang hari dengan sajian bakso ketupat satu ini. Berada di belakang polres Banjarnegara, warung bakso tersebut cukup terkenal sekali dan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di bawah Rp 10 ribu rupiah, Anda sudah dapat menikmati santap siang tanpa harus takut kehabisan uang. Hadir dengan campuran ketupatnya yang terbilang cukup banyak sekali, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi akan kelapran dengan cepat. Kaldu sapi yang sangat kental dengan rasa bakso yang pastinya sudah tidak bisa diragukan lagi, menjadi ciri khas bakso ketupat belakang polres Banjarmasin tersebut.

Nah, itulah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang wisata kuliner khas Banjarnegara. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata kulinermu.

5/5 - (21 votes)

Share :

Baca Juga

Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi
Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan

Holiday

Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan
Wisata Kuliner Khas Banten

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banten

Holiday

Tips Traveling Murah Bagi yang Minim Budget
Wisata Asia Tour Jogja

Holiday

Wisata Asia Tour Jogja
Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi
Wisata Kuliner Khas Bandung

Holiday

Wisata Kuliner Khas Bandung
Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Holiday

Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan