Home / Holiday

Jumat, 2 Oktober 2020 - 11:06 WIB

Wisata Kuliner Khas Banten

Wisata Kuliner Khas Banten – Pada saat Anda berkunjung ke suatu tempat atau daerah, tentunya hal yang nantinya akan dicari oleh banyak orang setelah tempat-tempat wisata alam yang menarik adalah makanan khas daerah atau kota tersebut. Tak terkecuali pada saat Anda berlibur ke Banten, Anda pastinya akan mencari makanan khas Banten yang bisa membuat nuansa liburan Anda jadi lebih sempurna dan lengkap lagi. Nah, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata kuliner khas Banten untuk makanan yang super enak dan lezat.

Wisata kuliner khas Banten

Sate bandeng

Pada saat berkunjung ke daerah Banten sepertinya masih belum lengkap bila Anda belum menikmati sajian khas Banten yang berupa sate bandeng ini. Yang mana menurut cerita masakan satu ini merupakan ide Sultan Banten di abad ke 16 yang ingin mempersembahkan sebuah hidangan bandeng tanpa duri pada tamu-tamunya. Selain dapat mengkonsumsi ikan tanpa adanya duri, Anda nantinya juga akan terpesona dengan sajian ikan tanpa rasa dan juga berbau anyir yang dapat tergantikan oleh bum-bumbu rempahnya.

Rabeg Banten

Tempat wisata kuliner khas Banten yang selanjutnya adalah rabeg Banten. Ini adalah salah satu jenis makanan yang terdiri atas daging serta jeroan kambing yang telah diolah dengan rasa manis, segar, dan gurih. Dan yang jadi menairk adalah pilihan rempah yang dipergunakan untuk mengolah makanan tersebut antara lain adalah serai, rempah pala, daun jeruk, kayu manis, dan juga cengkih. Konon, rabeg merupakan hidangan bagi Sultan Banten di jaman dulu yang tidak bisa dinikmati oleh wagar di luar istana.

Baca juga :  Wisata Gratis di Batu Malang

Nasi sumsum

Nasi yang telah dicampurkan dengan sumsum tulang kerbau satu ini juga menjadi sajian kuliner yang super lezat dari kota Banten yang wajib Anda coba. Nasi sumsum ini diolah dengan cara di bakar hingga pada akhirnya aroma yang telah dikeluarkan berbagi sangat wangi. Pengolahan nasi sumsum tersebut dibuat dengan cara-cara tradsional, yakni dengan bumbu yang masih ditumbuk dengan dihiaskan tomat dan mentimun segar. Makanan satu ini terbilang langka, sehingga Anda harus bersusah payah untuk mencari beberapa tempat makan dengan menu nasi sumsum tersebut. Rasa gurih dan sangat lezat, tentunya akan sangat pas untuk memanjakan lidah dan perut Anda saat berkunjung ke kota Banten.

Demikianlah informasi tentang wisata kuliner khas Banten yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

5/5 - (7 votes)

Share :

Baca Juga

Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin
Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi
Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Holiday

Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Holiday

Tips Traveling Murah Bagi yang Minim Budget
Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi
Wisata Asia Tour Jogja

Holiday

Wisata Asia Tour Jogja
Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan

Holiday

Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan