Home / Holiday

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:54 WIB

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin – Jika berbicara tentang wisata kuliner khas Banjarmasin, seakan-akan tidak akan ada habisnya, sebab kota yang satu ini memang kaya akan makanan yang sangat enak, lezat, dan juga nikmat. Untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan berbagi sedikit informasi kepada Anda tentang wisata kuliner khas kota Banjarmasin yang bisa dijadikan rekomendasi saat mengunjungi kota Banjarmasin tersebut. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin

Wisata kuliner khas Banjarmasin

Nasi kuning

Walaupun diidentikan dengan soto banjarnya akan tetapi tidak ada yang salah untuk mencoba kuliner lain di kota Banjarmasin ini, salah satunya adalah nasi kuning. Ya, nasi kuning adalah salah satu wisata kuliner khas Banjarmasin yang merupakan salah satu menu favorit sarapan. Hampir semua warung maka satu ini dibuka pagi hari yang umumnya juga dikombinasikan dengan menu sarapan yang lain, seperti bubur ayam atau pun lontong.

Bubur ayam

Sama halnya dengan lontong dan juga nasi kuning, bubur ayam satu ini juga jadi menu utama warung-warung yang dibuka saat pagi hari di Banjarmasin. Walaupun sama bubur ayamnya, akan tetapi ada yang berbeda dengan bubur ayam di kota Banjarmasin. Bila bubur ayam Bandung sedikit berkuah, maka untuk bubur ayam Bajarmasin ini tak begitu. Bubur ayam Banjarmasin hampir tidak ada kuahnya. Hanya ada ayam, daun sup, dan juga potongan cakwe. Umumnya juga ditambahkan dengan irisan telur ayam dan kerupuk sebagai pelengkapnya.

Baca juga :  Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Soto banjar

Seperti yang sudha kami singgung di atas bahwasannya soto banjar ini seperti menjadi ikonnya kota Banjarmasin, hal tersebut terbukti dari kota Banjarmasin ini sendiri yang identik dengan adanya soto banjar tersebut. Soto banjar memang sudah jadi sajian wajib di kota tersebut. Warung makan yang sediakan soto bnjar pun tidak terhitung jumlahnya, bertebaran dihampir seluruhb pelosok kota, pun dengah merek yang sangat beragam.

Ketupat kandangan

Ketupat kandangan ini adalah wisata kuliner khas Banjarmasin yang berasal dari daerah Kandangan. Hulu sungai selatan, Kalimantan Selatan. Sama halnya dengan ketupat pada umumnya, bahan untuk membuat ketupat tersebut berasal dari beras. Namun yang membedakan dengan yang lain adalah penggunaan ikan gabus sebagai menu pelengkapnya.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang wisata kuliner khas Banjarmasin yang bisa kami bagikan. Semoga saja bermanfaat.

5/5 - (5 votes)

Share :

Baca Juga

Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Gratis di Bali yang Wajib Dikunjungi
Wisata Kuliner Khas Banjarnegara

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banjarnegara
Wisata Kuliner Khas Bandung

Holiday

Wisata Kuliner Khas Bandung

Holiday

Tips Traveling Ala Backpacker Bagi Pemula
Wisata Gratis di Batu Malang

Holiday

Wisata Gratis di Batu Malang
Wisata Kuliner Khas Banten

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banten
Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi

Holiday

Wisata Asia Palembang yang Wajib Dikunjungi
Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan

Holiday

Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan