Home / Tips

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:42 WIB

Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson

Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson – Ternyata minggu ini pada sebuah website Fopdie, The Daily Meal telah keluarkan daftar 30 orang hebat dalam industry minuman, sebuah daftar yang berisikan daftar industry minuman. Satu diantaranya adalah Duane Sorenson, founder sebuah Coffee House Stumptown Coffeee Roasters di Portland, Ore. Sangat mengejutkan sekali, hanya 9 toko saja namanya ada pada daftar pebisnis besar, seperti Pepsi, Cola-cola, dan Starbucks. Bagaimana Sorenson jadi salah satu pemimpin dalam industry minuman tersebut? Ini dia tips yang wajib dipelajari dari semua pemilik bisnis dan apapun jenis bisnisnya.

Tips startup dari Stumptown Coffeee Roasters Sorenson

Pimpin sebuah perubahan

Sorenson lakukan perjalanan jauh untuk cari biji kopi terbaik. Dia habiskan waktu selama berminggu-minggu dan keluarkan banyak uang untuk kualitas kopi yang jauh lebih baik. Hal inilah yang sebabkan harga kopi melonjak, dan kami yakin beberapa orang nilai tindakannya gila. Tetapi hal tetsebut malah menjadikan kopi miliknya jadi bernilai lebih bila dibandingkan dengan kompetitornya. Pada saat dia menunjukkan pada masyarakat bahwasannya secangkir kopi bisa mempunyai rasa yang lebih nikmat, orang-orang sadar bahwasanya kopinya memang sangat berbeda.

Baca juga :  Tips Sukses Bisnis Startup Bagi Ibu Rumah Tangga dari Rumah

Bekerja sesuai kepercayaan Anda sendiri

Stumptown Coffee bayar harga tinggi untuk biji kopi terbaik. Hal yang demikian ini tak mudah diawalnya, akan tetapi dengan tetap berpegang pada filosofi serta kepercayaan mereka, hal tersebut telah bantu dalam menaikan apresiasi pelanggan dan juga ciptakan pasar baru untuk jenis kopi baru.

Menajdikan vendor sebagai bintang

Sorensons bisa jadi sangat terkenal sebab banyak perjalanan ke berbagai Negara yang hasilkan kopi paling nikmat, yang diliput dan juga dimuat dalam newsletter perusahaan. Keuntungan dari pemberitaan tersebut adalah mampu memberi perusahaannya akar yang cukup kuat dan juga hubungkan perusahaan dengan para pelanggan lebih dalam lagi, sehingga nilai perusahaan lebih tertanam dalam benak pelanggan.

Tetaplah kuno

Di Stumptown, Anda dapat temukan mesin kopi yang sudah berusia sekitar 70 tahunan yang telah dioperasikan secara manual dari Jerman. Mesin tersebut dipergunakan untuk memanggang setiap biji kopi yang nantinya akan disajikan untuk para pelanggan. Memang mesin yang mereka pakai terkesan sangat kuno, akan tetapi dengan mesin tersebut mereka dapat memanggang biji kopi sesuai profil pada setiap biji kopinya.

Demikianlah tips startup Stumptown Coffeee Roasters Duane Sorenson yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Tips

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya
Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Start Up

Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Tips

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Daun Jambu Biji

Tips

Traveling Seru Ala Backpacker dengan Tips Ini
Tips Sukses Jalin Relasi Bisnis Startup untuk Introvert

Tips

Tips Sukses Jalin Relasi Bisnis Startup untuk Introvert
Tips Strategi Membangun Bisnis Start Up yang Baik

Tips

Tips Strategi Membangun Bisnis Start Up yang Baik

Tips

Liburan Seru dan Hemat, Begini Tips Cerdasnya
Tips Sukses Bisnis Startup Bagi Ibu Rumah Tangga dari Rumah

Start Up

Tips Sukses Bisnis Startup Bagi Ibu Rumah Tangga dari Rumah