Home / Start Up

Kamis, 26 November 2020 - 14:01 WIB

Tips Selamatkan Startup Anda Saat Bertengkar dengan Co Founder

Tips Selamatkan Startup Anda Saat Bertengkar dengan Co Founder – Jika berbicara mengenai membangun sebuah startup, tidak jarang pula Anda membangunnya bersama dengan sahabat Anda sendiri sebagai co founder. Akan tetapi walaupun sahabat sendiri, tak berarti Anda tidak akan temukan perbedaan pendapat dengannya. Dan tidak jarang pula ketidaksepakatan itu berubah jadi pertengkaran yang dapat berdampak buruk lagi bagi kerja sama Anda bersama sahabat. Apalagi perbedaan pendapat memang terkadang tidak bisa dihindari lagi, akan tetapi Anda juga tak perlu khawatir, dari perbedaan pendapat tersebut bisa juga lahirkan hal yang baik, yakni tingkat pengertian yang jauh lebih tinggi dan bisa perkuat kerjasama. Nah, di bawah ini ada beberapa tips sederhananya selamatkan startup Anda pada saat bertengkar dengan co founder.

Tips selamatkan startup saat bertengkar dengan co founder

Mengendalikan ego Anda

Saat membangun startup Anda harus berpegang tegus kepada misi utama Anda, yakni kesuksesan. Ambisi yang cukup kuat dan juga kesepakatan antara rekan kerja haruslah dijunjung tinggi, khususnya kesepakatan untuk kesampingkan agenda personal dan ego Anda serta rekan. Dengan demikian Anda bisa bersikap yang professional lagi di dalam memutuskan apa yang dibutuhka oleh bisnis startup Anda, sehingga Anda bisa bekerja sama dengan fokus pada tujuan yang sama.

Baca juga :  Tips Optimasi Saluran Pemasaran untuk Startup

Menghindari kerancuan pekerjaan Anda

Bekerja sama dengan rekan kerja yang mempunyai kesamaan pikiran pasti adalah hal yang paling menyenangkan. Akan tetapi Anda juga jangan salah, persamaan bisa bawa bencana seperti halnya perbedaan. Pada saat para co founder mempunyai keahlian sama, akan terasa sangat sulit sekali untuk tentukan siapa yang paling cocok di dalam menangani suatu tugas. Maka sesama pemimpin haruslah bisa tentukan siapa yang kerjakan tugas apa dengan jelas dan bijak.

Tak saling menyalahkan

Semua bentuk kerja sama yang sehat merupakan pada saat kedua belah pihak setuju akan suatu keputusan, dan keduanya bisa menerima hasil atau pun konsekuensi dari keputusan yang telah diambil. Sikap tak saling menyalahkan itu sangat penting sekali untuk jaga kedamaian antar rekan kerja. Bertengkar sebab hal yang sudah terjadi, hanya akan perlambat kemajuan bisnis startup Anda. Sebaiknya menerima konsekuensi dengan lapang dada, kemudian menjadikan hal tersebut sebagai satu pelajaran untuk masa depan yang lebih baik. dan pikirkan langkah selanjutnya supaya bisa bangkit kembali.

Demikian tips selamatkan startup Anda saat bertengkar dengan co founder yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Start Up

Tips Sukses Bisnis Startup dari Bob Sadino

Start Up

Tips Meraih Investasi untuk Startup Pemula dari Kevin Mintaraga
Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Start Up

Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup
Tips Pilih Mentor Startup dari Guy Kawasaki

Start Up

Tips Pilih Mentor Startup dari Guy Kawasaki
Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource

Start Up

Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource

Start Up

Tips Menjaga Kekompakan Tim Pada Startup
Tips Sukses Bangun Bisnis Start Up Dari 0

Start Up

Tips Sukses Bangun Bisnis Start Up Dari 0
Tips Mudahnya Buat Rencana Pengembangan Pribadi Pada Startup

Start Up

Tips Mudahnya Buat Rencana Pengembangan Pribadi Pada Startup