Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource

Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource – Harus Anda tahu bahwasannya ideosource sendiri adalah sebuah perusahaan VC yang berfokuskan pada industry digital. Ideosource bidik ranah layanan konten, cloud, media, an e-commerce. Yang mana perusahaan ini lakukan investasi pada startup yang sangat inovatif, dan dorong entrepreneur untuk ciptakan perusahaan internet yang telah berkembang pesat. Dan berikut ini adalah tips pitching terbaik yang paling pas untuk bisnis startup yang harus Anda tahu.

Tips pitching terbaik untuk bisnis startup dari managing partner ideosource

Memperhatikan pilihan bahasa

Pitching yang baik haruslah disampaikan dengan pilihan kata serta kalimat yang jelas, tegas, dan langsung pada poin-poinnya. Hal yang demikian bisa saja dicapai ketika startup sudah persiapkan diri dengan baik sebelum akan memasuki ruang pitching. Anda disarankan juga untuk pelajari bahasa Inggris yang baik supaya tercipta komunikasi yang lebih jelas jika pihak yang ditemui berasal dari luar negeri. Dengan persiapan diri yang baik, maka startup bisa percaya diri lagi dalam menghadapi panel serta kurangi resiko bicara terbata-bata dan kurangi rasa gugup.

Berfokus pada pengembangan bisnis startup

Setelah memperhatikan bahasa, materi yang nantinya akan dipresentasikan lebih baik tak terlalu menyebar luas dari ide pengembangan bisnis startup. Para panelis nantinya akan pertimbangkan pengajuan ide bisnis startup yang fokus pada penyelesaian satu masalah utamanya. Jangan dikarenakan ingin perluas lahan bisnis, startup yang Anda jalankan malah tak tampak fokus pada satu penyelesaian masalah. Panelis juga ingin lihat Anda mempunyai model bisnis yang fokus dan juga meyakinkan.

Brainstorm dengan para ahli

Sebagai founder bisnis startup, jangan pernah mengabaikan komunikasi dengan para ahli lainnya dalam bidang yang diinginkan. Hal yang demikian ini akan menambahkan pengetahuan founder dan bisa mendapatkan pitching yang baik dari mereka. Dari saranan yang telah didapatkan. Materi yang telah ditujukan dalam presentasi ketika pitching yang akan lebih tepat pada sasaran.

Lainnya  Tips Pilih Mentor Startup dari Guy Kawasaki

Perhatikan waktu yang paling ideal

Presentasi atau pun pitching yang baik nantinya tak akan tercapai jika habiskan banyak waktu. Perlu Anda tahu bahwasannya bertele-tele pada panelis hanya akan timbulkan keraguan pada kemampuan bisnis startup Anda. Waktu pitching yang baik yakni berkisar antara 10 sampai 15 menit, jika lebih dari itu, maka panelis akan merasa terbuang waktunya. Jadi, dia sarankan tak ada salahnya untuk lakukan rehearsal atau pun uji materi Anda pada teman sebelum hadapi panelis.

Demikianlah tips pitching terbaik untuk bisnis startup dari managing partner ideosource. Semoga informasinya bermanfaat.