Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup – Sebagai pebisnis startup, pastinya Anda akan sangat mendambakan pendanaan dari para investor startup. Mendapat bantuan dari para investor ini menurut kami memang hal yang sangat perlu diusahakan, tetapi tahukah Anda bahwasannya sudah banyak bisnis startup yang alami kesulitan buat investor datang atau melirik bisnisnya. Kami sangat mengerti sekali bila mendapatkan investor untuk startup ini tidaklah mudah, akan tetapi bila Anda mau buat persiapan dengan baik, kami yakin peluang Anda untuk menarik investor jadi lebih terbuka lebar. Tahap persiapan pada bisnis startup ini memang mempunyai peran penting untuk bisa mendatangkan investor dan capai kesuksesan bisnis.

Tips mudah memikat minat investor untuk startup

Menghadirkan model bisnis bukanlah sekadar ide

Investor memang jauh lebih tertarik dengan konsep bisnis yang menguntungkan dibandingkan hanya sekadar idea tau gagasan. Ingat, investor merupakan seseorang yang juga ingin bisa menikmati untung dari pengelolaan bisnis startup Anda. Maka dari itulah ketika Anda akan mencoba menarik investor, maka di sini Anda harus memberi sebuah ide jelas dan menguntungkan. Jangan lupa juga untuk pahami lebih detailnya untuk setiap bagian dari sistem kerja bisnis startup Anda. Sebab ini nantinya bisa jadi tolak ukur bagi investor mengenai kesiapan Anda dalam menghadapi hambatan serta optimism Anda dalam melihat peluang dalam bisnis startup.

Menunjukkan cash flow perusahaan startup Anda

Investor startup biasanya orang yang ingin mendanai bisnis startup yang sudah berjalan stabil, bukanlah yang benar-benar masih merangkak. Bisnis startup yang stabil ini dimaksudkan adalah bisnis yang telah mempunyai dana untuk jalankan kepentingan bisnis investor. Bila Anda memang inginkan ada investor yang datang untuk danai bisnis startup Anda hanya untuk sekadar jalankan roda bisnis, maka kemungkinan besarnya Anda akan kesulitan untuk mendapat investor. Maka dari itulah, ketika Anda ajukan permohonan dana dari investor lebih baik Anda pastikan terlebih dulu perusahaan Anda tidak bermasalah dengan dana, Anda dapat membuktikan hal tersebut dengan cara menunjukkan cash flow perusahaan startup Anda.

Lainnya  Tips Menjaga Kekompakan Tim Pada Startup

Mengetahui kebutuhan dan keinginan

Saat Anda ingin mendapat investor pastinya Anda juga mempunyai maksud dan tujuan. Di sinilah coba Anda telusuri lebih jauh lagi apa yang sebetulnya Anda inginkan dan butuhkan dari investor. Beberapa investor yang mempunyai banyak kemampuan selain untuk urusan financial, pastinya akan memberi pilihan buat Anda untuk tentukan kebutuhan sesuai dengan bisnis startup Anda.