Home / Start Up / Tips

Minggu, 27 September 2020 - 01:29 WIB

Tips Sukses Bisnis Startup Bagi Ibu Rumah Tangga dari Rumah

Tips Sukses Bisnis Startup Bagi Ibu Rumah Tangga dari Rumah – Di jaman sekarang ini sudah ada banyak sekali kalangan wanita yang memiliki usaha atau pun bisnis sebagai tambahan pemasukan rumah tangga serta tak hanya andalkan nafkah dari suami saja. Berbagai bisnis pun digeluti dan tak jarang pula mereka bisa mendapat keuntungan yang berlipat ganda. Walaupun jadi seorang ibu, wanita juga bisa atur waktunya dengan seimbang, antara bisni dengan keluarga. Peluang bisnis startup yang dilakukan dari rumah ini memang cukup menjanjikan. Apalagi bila para ibu cukup jeli dalam melihat pangsa pasar dan juga kesempatan pemasaran produk. Dengan kondisi ibu yang juga mempunyai anak dan tetap urus semua keperluan maupun kebutuhan rumah tangga, cara sukses jadi ibu sembari berbisnis startup di bawah ini wajib dicoba.

Tips sukses bisnis startup bagi ibu rumah tangga dari rumah

Displin dan konsekuensi

Ini yang umumnya jadi sebuah masalah dalam keluarga. Lagi-lagi waktu serta perhatian. Seorang ibu memang bisa pikirkan banyak hal hanya dalam satu waktu saja, akan tetapi tak pada prakteknnya, Anda harus tahu seberapa besarnya porsi perhatian Anda pada startup, pastinya ini mewajibkan Anda menomor duakan bisnis, prioritas utama tetap keluarga. Konsekuensi ini yang seharusnya Anda pertimbangkan, lalu bisa menjadikan Anda tepati waktu dan lebih disiplin waktu lagi. Memang tak mudah, tetapi Anda dapat mencobanya.

Baca juga :  Tips Sukses Jalin Relasi Bisnis Startup untuk Introvert

Managemen keuangan

Dengan berbisnis, Anda juga bisa mendapat keuntungan, keuntungan ini yang seharusnya Anda atur dan juga kelola dengan baik. Yang mana semakin besarnya keuntungan yang Anda dapat, maka Anda juga harus semakin pintar lagi mengaturnya. Managemen keuangan yang baik adalah tak mencampur adukan dana rumah tangga dan dana bisnis startup Anda. Ini nanti akan memudahkan Anda di dalam melihat prospek serta perkembangan bisnis startup Anda di rumah. Bila ada keuntungan yang ingin Anda masukkan ke dalam dana rumah tangga, lebih baik Anda diskusikan terlebih dulu dengan pasangan.

Memilih bisnis yang sesuai dengan hobi atau minat

Banyak sekali bisnis yang Anda pilih, baik secara online atau offline, terkadang godaan keuntuangan besar jadikan Anda ingin kelola bisnis dengan banyak bidang. Hindari godaan tersebut, cara sukses menjadi ibu rumah tangga sembari berbisnis yang berikutnya adalah dengan tetap sesuaikan waktu serta kesenangan Anda.

Demikian tips sukses bisnis startup bagi ibu rumah tangga dari rumah yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

5/5 - (12 votes)

Share :

Baca Juga

Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource

Start Up

Tips Pitching Terbaik untuk Bisnis Startup dari Managing Partner Ideosource

Start Up

Tips Menjaga Dan Mengembangkan Bisnis Start Up On Demand
Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Start Up

Tips Mudah Memikat Minat Investor untuk Startup

Start Up

Tips Menjaga Kekompakan Tim Pada Startup

Start Up

Tips Meraih Investasi untuk Startup Pemula dari Kevin Mintaraga
Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson

Tips

Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson

Tips

Traveling Seru Ala Backpacker dengan Tips Ini
Tips Selamatkan Startup Anda Saat Bertengkar dengan Co Founder

Start Up

Tips Selamatkan Startup Anda Saat Bertengkar dengan Co Founder