Home / Tips / Wanita

Rabu, 2 September 2020 - 19:08 WIB

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya – Lidah buaya adalah salah satu jenis tumbuhan yang memiliki segudang manfaat luar biasa. Lidah buaya ini jua cukup terkena di dunia kecantikan akan khasiatnya. Lidah buaya juga bisa sembuhkan luka bakar atau pun luka yang terkena knalpot secara cepat. Sehingga lidah buaya menjadi obat secara turun temurun dari nenek moyang. Lidah buaya juga bisa sehatkan rambut Anda lho ladies. Rambut yang mempunyai banyak sekali masalah, seperti ketombe dan rambut rontok. Ini karena rambut langsung ada kaitannya dengan benda-benda asing yang ada di luar tubuh. Rambut rontok yang terjadi juga bisa disebabkan oleh rambut Anda yang kekurangan nutrisi. Akan tetapi walaupun demikian Anda juga tak perlu yang terlalu khawatir, sebab sekarang sudah ada cara mengurangi atau mengatasi kerontokan rambut dengan lidah buaya. Lidah buaya ini mudah sekali didapatkan dan digunakan, oleh sebab itulah sangat cocok sekali untuk berbagai kalangan.

Cara mengurangi kerontokan rambut dengan lidah buaya

 

Cara mengurangi kerontokan rambut dengan lidah buaya sendiri tak susah, caranya sangat mudah sekali. Yakni dengan memotong 2 atau pun 3 buah daun lidah buaya yang segar. Bila Anda mempunyai rambut tebal, maka Anda dapat menambahkan lagi banyak lidah buaya. Oleh sebab itulah, ambil sesuai dengan kebutuhkan Anda. Kupas kulit lidah buayanya, setelah itu ambil gel lidah buayanya. Bila sudah haluskan gel lidah buaya tersebut dengan menggunakan blender atau pun alat yang lain. Akan tetapi Anda juga tidak sarankan untuk menambahkan air pada saat menghaluskan.

Baca juga :  Tips Strategi Membangun Bisnis Start Up yang Baik

Pastikan bila gel lidah buaya tersebut sudah benar-benar halus dan juga tercampur rata sebelum dikeluarkan dalam blender. Saring gel lidah buayanya supaya sedimen putih yang ada pada lidah buaya bisa terpisah. Bila sedimen putihnya tersebut ikut masuk dalam rambut, nanti rambut Anda akan jadi kotor. Letakkan saja iar yang sudah disaring dalam sebuah mangkuk bersih.

Cuci bersih rambut Anda terlebih dulu sebelum menggunakan lidah buaya. Setelah itu oleskan saja gel lidah buaya yang sudah disaring tadi ke kulit kepala dan rambt Anda sacara merata. Pastikan bahwasannya hingga ke dasar rambut. Bila sudah tutup kepala Anda dengan menggunakan penutup rambut plastic dan duduk di bawah pengering rambut, kurang lebih selama 5 menit saja. Jika tidak, Anad juga bisa membiarkan rambut Anda tersebut selama 5 menit, setelah itu letakkan gel lidah buayanya ke rambut lagi. Pada saat mengoleskan gel ini Anda bisa melakukan beberapa pemijatan ke kulit kepala. Bila sudah bilas rambut Anda sampai bersih.

Demikian informasi tentang cara mengurangi kerontokan rambut dengan lidah buaya yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Tips Strategi Membangun Bisnis Start Up yang Baik

Tips

Tips Strategi Membangun Bisnis Start Up yang Baik
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Tips

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Daun Jambu Biji
Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah
Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson

Tips

Tips Startup dari Stumptown Coffee’s Duane Sorenson
Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat

Wanita

Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat