Home / Wanita

Rabu, 29 April 2020 - 22:19 WIB

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya – Memiliki masalah seperti halnya kerontokan rambut seperti ini memang bukan hanya jadi momok bagi para wanita, akan tetapi juga bagi para pria. Rambut yang makin lama jadi makin tipis sebab rontok yang tidak kunjung diatasi ternyata juga bisa berakibat pada kebotakan secara permanen yang dapat memicu rasa minder, khususnya apabila sih penderita masih berusia muda. Apabila ada teman atau pun kerabat maupun mungkin saja Anda sendiri yang sedang alami masalah kerontokan rambut, maka Anda bisa coba cara mengatasi kerontokan rambut dengan lidah buaya ini.

 

Mengatasi kerontokan rambut dengan lidah buaya

Tanaman lidah buaya atau pun aloe vera ini memang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan untuk merawat rambut. Seiring dengan makin majunya teknologi dalam bidang pembuatan make up atau kosmetik, bahan alami yang satu ini kemudian diolah secara modern jadi shampoo, tonik rambut, atau pun cream perawatan kulit yang lainnya. Akan tetapi apabila Anda memang lebih suka menggunakan bahan alami untuk atas masalah kerontokan rambut, maka Anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

Silakan Anda ambil satu batang lidah buaya lalu cuci hingga bersih bila sudah potong jadi dua bagian untuk bisa mendapatkan lendirnya. Cara mengatasi kerontokan rambut dengan lidah buaya ini sangatlah sederhana, oleskan saja pada rambut Anda mulai dari akar hingga bagian ujung rambut sampai merata sembari dipijat secara lembut supaya kandungan gizi yang ada pada lendir lidah buayanya bisa terserap sempurna. Bila sudah bungkus rambut Anda menggunakan handuk dan diamkan kurang lebih selama 15 menit sebelum dibilas.

Baca juga :  Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah

Mengatasi kerontokan rambut akibat ketomber dari akar

Ketombe bisa jadi biang keladi dari kerontokan rambut sebab akar rambut jadi rapuh sehingga rambut mudah sekali terlepas. Cara mengatasi kerontokan rambut dari akar dengan lidah buaya ini butuh metode yang berbeda dengan cara di atas. Setelah rambut dan juga kulit kepala Anda diolesi lendir lidah buaya sampai rata bungkuslah dengan handuk selama semalaman dan bilas di esok harinya.

Cara tersebut terbilang efektif untuk hilangkan ketombe dan atasi kerontokan rambut. Sebagai bonusnya rambut Anda nantinya akan jadi berkilau, lembut, serta mudah diatur sebab lidah buaya juga dapat berguna sebagai kondisioner. Tapi, Anda juga harus ingat bahwasannya hasil yang Anda dapatkan tak akan bisa instan sebab menggunakan cara alami, tapi cara tersebut pastinya lebih aman dan murah, serta tanpa efek samping.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara mengatasi kerontokan rambut dengan lidah buaya yang bisa kami bagikan. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi ya.

5/5 - (16 votes)

Share :

Baca Juga

Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami
Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat

Wanita

Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat
cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu singkat

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dalam Waktu Singkat
Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Wanita

Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung
Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Tips

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah