Home / Wanita

Selasa, 22 September 2020 - 22:24 WIB

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Teh

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Teh – Teh, khususnya untuk teh hijau ini memang dikenal sebagai sumber antioksidan alami yang memiliki peranan penting di dalam menjaga kesehatan tubuh. Di dunia kecantikan teh hijau juga dipercaya bermanfaat untuk melangsingkan tubuh dan juga banyak sekali dipergunakan untuk berbagai macam perawatan kulit. Akan tetapi ada satu lagi manfaat yang sangat luar biasa dari teh hijau yang paling penting harus Anda tahu, yakni mengatasi rambut rontok. Di sekitar Anda memang ada banyak bahan-bahan alami yang dapat dijadikan alternatif untuk atasi rambut rontok, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teh hijau ini. Antioksidan yang ada di dalamnya ternyata memiliki peranan yang cukup penting untuk atasi masalah kerontokan rambut yang bisa dialami oleh siapa saja. Dan di bawah ini adalah beberapa manfaat teh hijau yang harus Anda tahu.

Manfaat teh hijau untuk rambut

Merangsang pertumbuhan rambut

Di dalam teh hijau terdapat kandungan epugallocatechin 3 gallete sebanyak 100 % dan menjadi salah satu komponen antioksidan yang paling kuat. Kandungan tersebut ternyata juga memiliki peranan penting untuk bantu dalam merangsang proses pertumbuhan rambut. Sebab itulah perawatan rambut rontok menggunakan teh hijau ini sangatlah dianjurkan.

Lembabkan dan perkuat akar rambut

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, teh hijau ini juga memiliki vitamin C dan E, panthenol, serta provitamin yang berperan penting sebagai pelindung rambut dari sinar UV, mengembalikan kelembaban alami rambut, cegahnya dari kerusakan, dan menjadikan akar rambut lebih kuat serta tak mudah patah.

Baca juga :  Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat

Hilangkan ketombe dan psoriasis penyebab utama kerotokan rambut

Ketombe dan juga jenis penyakit kulit psoriasis yang sebabkan rambut rontok bisa dihilangkan dengan menggunakan teh hijau. Kandungan yang ada di dalamnya bisa kurangi iritasi sehingga kulit kepala jadi sehat dan rambut rontok juga akan berkurang.

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan teh hijau

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan teh hijau ini mudah banget. Silakan Anda seduh teh hijaunya dengan air panas, lalu diamkan selama 1 malam atau hingga dingin dan basi. Air seduhan teh hijau tersebut bisa Anda gunakan setelah menggunakan shampoo pada saat keramas. Cukup dengan mengoleskan secara merata ke seluruh bagian rambut dan juga kulit kepala, berikan pijatan yang lembut secara perlahan. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa. Untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan perawatan rambut ini secara rutin dan teratur, minimal 1 kali dalam 1 minggu.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi rambut rontok menggunakan teh.  Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Share :

Baca Juga

cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu singkat

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dalam Waktu Singkat
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Lidah Buaya
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami
Cara Mengencangkan Payudara dengan Pepaya

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara dengan Pepaya
Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat

Wanita

Cara Mudah Memutihkan Kulit Dalam Waktu Singkat

Wanita

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat
Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Wanita

Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung
Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up

Wanita

Cara Mengencangkan Payudara dengan Gerakan Push Up