Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi

Bagi bayi, ASI memang makanan tunggal terbaik karena ASI sudah dapat memenuhi kebutuhan bayi normal untuk tumbuh kembang di masa – masa pertama kehidupannya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu bayi akan tumbuh besar. Dan setelah itu tentu saja kebutuhannya semakin bertambah banyak seiring dengan pertambahan berat, ukuran dan fisik bayi. Karena itu setelah 6 bulan usia bayi, memberikan pendamping ASI untuk bayi sangat penting.

Akan tetapi tentu saja makanan penamping ASI untuk bayi perlu benar – benar dipersiapkan dan tidak boleh asal – asalan dalam mempersiapkannya. Beberapa makanan pendamping ASI untuk bayi yang Anda dapat berikan dan memang sangat recommended akan kami uraikan di bawah ini!

Variasi Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi

Dalam rangka mengenalkan makanan kepada bayi, Anda dapat coba mulai dengan satu jenis makanan dulu. Anda bisa tunggu paling tidak selama 4 hari sebelum Anda kemudian mengenalkan makanan jenis lainnya. Dengan adanya tenggang waktu ini tentu akan membuat bayi Anda semakin mengenal dan dapat menerima makanan barunya.

Dan pada bayi juga terkadang memang ada reaksi alergi yang muncul beberapa hari setelah jenis makanan tertentu dikonsumsi. Jika memang pada bayi Anda timbul reaksi alergi tentunya Anda perlu mencari tahu secara lebih detail apa saja yang menjadi penyebabnya. Dengan mencari tahunya Anda bisa cari solusi atas jenis makanan tertentu yang dikonsumsi bayi Anda.

Sebagian pakar percaya bahwa sangat penting dalam rangka memulai memperkenalkan si kecil dengan makanan sehat. Pertama – tama yang perlu dikenalkan adalah sayuran hijau lebih dulu. Dengan ia kenal sayuran hijau nantinya pola makan si bayi tidak akan termanjakan dengan makanan olahan yang terlalu manis atau terlalu asin.

Lainnya  Makanan Sehat Pelancar ASI

Sebagian pakar lagi juga punya anggapan lain bahwa hal ini hanya mitos belaka. Menurut beberapa pakar yang menganut pendapat ini, bayi terlahir dengan menyukai makanan yang manis – manis. Dan mengambil titik tengah dari pendapat keduanya, Anda bisa kombinasikan antara sayur dan buah untuk si kecil. Dan Anda juga akan dapat melihat nantinya mana yang lebih pas dan lebih disukai oleh si kecil antara sayuran atau buah – buahan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Variasi Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi. Semoga menjadi sebuah informasi yang menginspirasi Anda bunda.