Home / Holiday

Rabu, 23 September 2020 - 11:29 WIB

Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan

Trik Liburan Hemat dan Menyenangkan – Khususnya nih buat Anda yang suka sekali dengan traveling atau yang akrab sekali disebut dengan travelers, Anda pastinya pernah berpikir tidak konsep jalan-jalan seperti apa sih yang Anda terapkan pada saat melakukan perjalanan wisata Anda tersebut? Sebagai pejalan sejati, tentunya harus Anda tahu tips atau trik apa saja yang cocok serta sesuai dengan hobi traveling Anda tersebut, dengan memiliki konsep traveling ala Anda sendiri, tentunya Anda bisa mendapat perjalanan yang maksimal dengan budget yang minimal. Dan untuk Anda yang masih belum mempunyai konsep dalam perjalanan Anda, kali ini kami akan membagikan trik perjalanan liburan hemat dan menyenangkan.

Trik liburan hemat dan menyenangkan

Riset

Ingat, Anda jangan pernah menyepelkan sebelum akhirnya Anda berpergian, silakan cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai objek wisata yang nantinya akan Anda kunjungi. Anda dapat mencari lewat internet atau pun pada buku-buku wisata, dan lain sebagainya.

Budget

Salah satu hal yang paling penting untuk control pengeluaran yang tak perlu adalah dengan menentukan budget traveling Anda. Silakan Anda tentukan budhet minimal yang memang benar-benar diperlukan, misalnya saja untuk transportasi, akomodasi, dan juga biaya makan sehari-harinya lalu lebihkan sekitar 30 persen untuk jaga-jaga. Dengan adanya budget awal, maka Anda nantinya akan mendapatkan batasan serta terhindar dari biaya-biaya yang tak perlu.

Baca juga :  Wisata Kuliner Khas Banten

Menggunakan transporasi umum

Bila memungkinan, Anda bisa menghindari menggunakan transporasi pribadi di dalam perjalanan wisata Anda, selain untuk lebih menghemat biaya pengeluaran, Anda pun juga jadi lebih leluasa untuk berpindah objek wisata satu ke yang lainnya, yang mungkin saja sulit untuk dilalui kendaraan pribadi tanpa harus pikiran kendaraan Anda.

Menghindari paket wisata bila memungkinkan

Paket tour terkadang hanya akan melelahkan disbanding menyenangkan, sebab jatah waktu untuk jelajah sebuah objek wisata sering sekali dibatasi, sehingga terkadang Anda merasa kurang puas. Untuk itulah, sewalah kendaran lokal untuk jelajahi lingkungan tempat wisata tersebut, contohnya saja sepeda motor, angkot, atau lainnya.

Lakukan perjalanan malam

Dengan memulai perjalanan di malam hari ini, maka Anda bisa tidur di dalam bus atau pun kereta malam, yang sekaligus untuk lebih menghemat biaya menginap yang lebih efektif jika diterapkan untuk perjalanan yang jauh serta habiskan waktu berjam-jam lamanya.

Demikian informasi tentang trik liburan hemat dan menyenangkan yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

5/5 - (14 votes)

Share :

Baca Juga

Wisata Kuliner Khas Banjarnegara

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banjarnegara
Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Holiday

Wisata Gratis di Bandung Paling Direkomendasikan

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin
Wisata Kuliner Batam

Holiday

Wisata Kuliner Khas Batam
Wisata Asia Tour Jogja

Holiday

Wisata Asia Tour Jogja
Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Holiday

Tips Traveling Murah Bagi yang Minim Budget
Wisata Kuliner Khas Banten

Holiday

Wisata Kuliner Khas Banten