Cara Mudah Membagi Layar Hp Menjadi Dua

Cara Mudah Membagi Layar Hp Menjadi Dua

Cara Mudah Membagi Layar Hp Menjadi Dua

Mungkin banyak dari kita yang menginginkan layar HP bisa dibagi menjadi dua bagian yang berbeda. Apalagi jika ingin multi-tasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus selalu menutup dan membuka aplikasi satu per satu. Namun, apakah kamu tahu cara mudah untuk membagi layar HP menjadi dua?

Jangan khawatir, karena di artikel ini kamu akan mengetahui beberapa cara mudah untuk membagi layar HP menjadi dua layar yang berbeda. Metode ini akan sangat berguna bagi kamu yang sering melakukan pekerjaan secara multitasking atau ingin menghemat waktu sambil melakukan berbagai aktivitas di HP-mu.

Mari kita simak bersama-sama cara mudah membagi layar HP menjadi dua layar yang berbeda. Ikuti setiap langkah-langkahnya dengan seksama agar kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan maksimal. Dengan begitu, kamu dapat melakukan pekerjaan atau aktivitas lainnya dengan lebih efektif dan efisien. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui cara mudah membagi layar HP-mu menjadi dua!

Cara Membagi Layar Hp Menjadi Dua
“Cara Membagi Layar Hp Menjadi Dua” ~ bbaz

Pengenalan

Bagi kebanyakan orang, smartphone telah menjadi perangkat yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari pada hanya sekedar membuka satu aplikasi saja, seringkali kita ingin menampilkan 2 aplikasi atau lebih dalam satu layar tanpa harus mematikan salah satu aplikasi tersebut. Oleh karena itulah, pada artikel ini akan dibahas tentang cara mudah membagi layar hp menjadi dua.

Cara Memiliki Layar Split Screen di Hp Android

Memiliki fitur split screen yang memungkinkan Anda membuka dua jendela aplikasi sekaligus tentu cukup berguna apabila sering melakukan banyak pekerjaan sekaligus.

Cara 1: Gunakan tombol belakang hp

Langkah awal adalah membuka aplikasi pertama yang ingin digunakan seperti biasa. Lakukan penekanan pada tombol belakang hp untuk menampilkan tampilan multitasking, maka akan ditemukan option “tampilkan secara terpisah”. Setelah itu, pilih aplikasi kedua yang ingin Anda gunakan, kemudian akan muncul tampilan split screen.

Cara 2: Tekan dan tahan tombol multitasking

Cara ini tidak berbeda jauh dengan cara sebelumnya. Pertama, buka aplikasi pertama, setelah itu tekan tombol multitasking dan tahan selama beberapa saat. Setelah itu akan muncul opsi untuk membuat layer kedua. Pilih aplikasi selanjutnya yang ingin digunakan, dan split screen akan aktif.

Lainnya  Unduh Remini Mod APK Tanpa Iklan untuk Memperbaiki Kualitas Foto dengan Mudah!

Cara 3: Menggunakan fitur split screen di dalam aplikasi

Baik untuk aplikasi YouTube, Chrome atau WhatsApp, semua memiliki fitur sendiri untuk membuat layar split tanpa harus menggunakan cara yang lain. Caranya cukup mudah, buka aplikasi yang ingin digunakan dan tekan tanda titik tiga pada pojok kanan atas di layar aplikasi. Selanjutnya, tekan opsi ‘tampilkan secara terpisah’ pada menu.

Perbandingan Cara Memiliki Layar Split Screen di Beberapa Ponsel Android

Berikut adalah tabel perbandingan cara membagi layar hp menjadi dua di beberapa ponsel android:

Ponsel Cara 1 Cara 2 Cara 3
Samsung X
Vivo X X
Oppo X
Asus X

Kesimpulan

Setiap merek ponsel memiliki cara masing – masing dalam memunculkan mode split screen di Hp android. Cara yang digunakan untuk membagi layar hp menjadi dua pada umumnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa terkecuali.

Opini Konklusif

Dalam pandangan saya, fitur layar split ini sangat membantu dalam melakukan beberapa pekerjaan sekaligus sehingga tidak perlu repot membuka aplikasi satu persatu. Namun, sayangnya belum semua jenis Hp android memiliki opsi tersebut. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah apabila mode split dipakai secara terus menerus, hal ini dapat menguras daya baterai ponsel. Oleh karena itulah kita perlu memilih model layar split yang sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari.

Terima kasih telah membaca artikel saya tentang cara mudah membagi layar hp menjadi dua. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk menjalankan beberapa aplikasi di layar yang sama. Anda sekarang dapat dengan mudah memanfaatkan fitur yang tersedia pada ponsel Anda tanpa perlu khawatir tidak mampu menyelesaikan pekerjaan yang penting.

Saya sangat percaya bahwa teknologi sejatinya diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi manusia. Oleh karena itu, mempelajari cara-cara baru untuk memanfaatkan ponsel cerdas Anda adalah suatu hal yang sangat penting dan mendukung produktivitas kerja Anda sehari-hari. Jika Anda memiliki tips lainnya yang dapat memperkaya informasi yang saya berikan, jangan ragu untuk berbagi dengan saya atau orang lain.

Lainnya  Lampu Indikator Internet Indihome Mati? Ini Solusinya!

Jangan lupa untuk subscribe atau bookmark blog ini agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru seputar perkembangan teknologi dan trik-trik yang bisa Anda coba sendiri. Ingatlah, teknologi adalah alat yang dapat kita gunakan untuk memudahkan hidup kita dan meningkatkan produktivitas kerja kita. Terima kasih sekali lagi dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mudah membagi layar hp menjadi dua. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya:

  1. Apakah saya bisa membagi layar hp menjadi dua?

    Jawabannya, ya, Anda bisa membagi layar hp menjadi dua dengan menggunakan fitur yang disebut split screen atau multi-window yang tersedia pada beberapa smartphone.

  2. Bagaimana cara menggunakan fitur split screen atau multi-window?

    Cara penggunaannya tergantung pada jenis smartphone yang Anda gunakan. Namun, umumnya Anda bisa membuka aplikasi yang ingin dibagi, lalu menekan tombol recent apps atau square yang terletak di bawah layar. Setelah itu, pilih aplikasi lain yang ingin ditampilkan di layar kedua dan tahan tombolnya untuk memilih opsi split screen.

  3. Apakah semua smartphone memiliki fitur split screen atau multi-window?

    Tidak semua smartphone memiliki fitur tersebut. Namun, pada beberapa smartphone terbaru, fitur ini sudah tersedia.

  4. Apakah membagi layar hp menjadi dua akan mempengaruhi kinerja smartphone?

    Ya, membagi layar hp menjadi dua dapat mempengaruhi kinerja smartphone. Namun, hal ini tergantung pada spesifikasi smartphone yang Anda gunakan.