Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Parah – Rambut adalah mahkota bagi semua orang, sebab hal yang demikian inilah sehingga menjadikan rambut harus dijaga dengan sangat baik agar bisa tetap sehat dan juga kuat. Akan tetapi pada kenyataannya tidak jarang rambut malah alami masalah pada saat dilakukannya perawatan. Dan masalah yang paling sering terjadi adalah rambut rontok, ketombe, kusam, dan kering. Rambut rontok ini sendiri bisa saja terjadi dikarenakan rapuh dan juga kelembabab rambutnya yang tidak terjaga dengan baik. Nah, apabila Anda saat ini memang sedang alami masalah kerontokan rambut, bahkan yang parah sekaligus, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara di bawah ini.

Cara mengatasi kerontokan rambut parah

  • Untuk mengatasi kerontokan rambut parah ini caranya mudah sekali, sebab Anda hanya perlu konsumsi beberapa makanan atau minuman yang bervitamin untuk membantu rambut Anda jadi lebih sehat dan kuat. Vitamin tersebut diantaranya vitamin A, B, dan E. Yang mana vitamin A ini mengandung antioksidan yang sangat baik sekali bagi kesehatan rambut, sedangkan vitamin B bisa membantu kulit kepala dan juga rambut dalam memproduksi melanin yang lebih baik lagi, sementara itu untuk vitamin E sendiri bisa merangsang sirkulasi darah yang baik bagi kulit kepala.
  • Selain itu Anda juga bisa menggunakan minyak esensial ini sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yang parah. Minyak esensial bisa Anda dapatkan dari minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak wijen. Anda bisa menggunakan minyak esensial tersebut ke kulit kepala dan juag semua rambut Anda. Diamkan beberapa jam saja, lalu bilas rambut Anda sampai bersih dengan shampoo dan kondisioner.
  • Anda juga bisa mengatasi kerontokan rambut parah dengan menggunakan bawang putih. Kandungan nutrisi yang ada pada bawang putih ini ternyata bisa banget menjadikan rambut Anda lebih kuat dan tak mudah rontok. Caranya mudah sekali, jus saja bawang putih tersebut lalu aplikasikan ke rambut Anda secara merata. Anda bisa menggunakan perawatan rambut tersebut secara rutin dan teratur, ya paling tidak 2 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Langkah terakhir, silakan Anda seduh teh hijau dengan menggunakan air mendidih atau air panas lalu biarkan sampai dingin. Setelah itu aplikasikan air teh hijau ini pada rambut Anda secara merata. Dan diamkan kurang lebihnya selama 1 jam. Bila sudah Anda bisa membilas rambut dengan air bersih seperti biasanya. Dengan perawatan yang rutin maka rambut rontok akan segera musnah dari hidup Anda.
Lainnya  Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang cara mengatasi kerontokan rambut parah. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.