Ukuran Instagram Story Di Photoshop: Cara Mudah Membuat Konten Kreatif

Ukuran Instagram Story Di Photoshop: Cara Mudah Membuat Konten Kreatif

Ukuran Instagram Story Di Photoshop: Cara Mudah Membuat Konten Kreatif

Aktivitas media sosial semakin mengalami perkembangan, termasuk platform populer, Instagram. Dalam Instagram, pengguna dapat berinteraksi dengan sesama pengguna melalui konten foto atau video yang dikenal dengan Instagram story. Ukuran Instagram story menjadi sangat penting dalam membuat konten kreatif di Instagram.

Jika Anda ingin memperluas wawasan tentang cara mudah membuat konten kreatif Instagram story di Photoshop, artikel ini sangat cocok untuk Anda baca hingga akhir. Dalam artikel ini, Anda akan diajarkan tentang ukuran Instagram story dan bagaimana cara membuat Instagram story dengan desain yang menarik di Photoshop. Pelajari bagaimana menggunakan teks, ikon, dan fitur-fitur lainnya untuk membuat Instagram story yang menarik dan unik.

Bukan rahasia lagi bahwa Instagram story telah menjadi salah satu bentuk pemasaran digital yang paling efektif di era saat ini. Oleh karena itu, penting bagi pengguna Instagram untuk mempelajari cara membuat Instagram story yang menarik dan menggugah minat. Dengan menggunakan teknik Photoshop dan pengetahuan ukuran Instagram story, buatlah konten yang tidak hanya mencolok tetapi juga efektif dalam mempromosikan produk atau bisnis Anda.

Tersedia banyak panduan online tentang cara membuat Instagram story dengan photoshop, namun artikel ini memiliki tujuan untuk menjelaskan secara detail dan mudah bagi para pembaca baru. Jadi ayo, pelajari dan kembangkan keterampilan Anda dalam membuat konten kreatif Instagram story di Photoshop, dan tunjukkan kepada dunia apa yang akan Anda tawarkan! Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga akhir dan semoga bermanfaat.

Ukuran Instagram Story Di Photoshop
“Ukuran Instagram Story Di Photoshop” ~ bbaz

Pendahuluan

Instagram merupakan platform sosial media yang sangat popular di dunia. Selain sebagai tempat berinteraksi dengan teman, keluarga dan followers, Instagram juga digunakan sebagai merek dagang atau branding suatu produk. Oleh karena itu banyak sekali upaya dilakukan agar dapat membuat sebuah konten yang menarik agar dapat langsung dilihat oleh pengguna Instagram.

Keunikan Instagram Story

Salah satu produk Instagram yang cukup unik adalah Instagram Story. Dalam Instagram story, seseorang dapat membagikan cerita singkat dalam bentuk video, foto atau tulisan yang kemudian akan hilang dalam 24 jam. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Instagram merasa sangat private, sehingga banyak orang lebih mudah untuk memposting konten yang mungkin ingin mereka jaga privasinya

Lainnya  10 Cara Mudah Mengecek Tipe Hp yang Harus Kamu Tahu

Ukuran Instagram Story Di Photoshop

Membuat konten kreatif di Instagram Story memerlukan penyesuaian ukuran Story agar terlihat rapi dan menarik. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mudah yang bisa digunakan agar ukuran Instagram Story di Photoshop dapat disesuaikan secara ideal.

Ukuran Instagram Story

Ukuran Instagram Story adalah 1080 x 1920 piksel dengan rasio aspek 9:16. Biasanya kita membuat ukuran Instagram Story dengan menggunakan ukuran vertikal.

Langkah-langkah Membuat Ukuran Instagram Story di Photoshop :

  1. Buka photoshop anda dan pilih File >
  2. Pilih New dan masukkan ukuran sebelumnya yaitu 1080 x 1920 piksel
  3. Selanjutnya akan muncul kotak baru yang berekstensi .psd.
  4. Selanjutnya, pilih menu bar View > Ruler. Anda bisa melihat hasil dari penampilan Ukuran Story dengan menambahkan Grid Layout pada Photoshop
  5. Tambahkan layer atau foto yang ingin digunakan
  6. Pilihlah opsi Free Transform untuk mengubah ukuran layer sesuai keinginan.
  7. Pilih layer dan gunakan Selection Tool untuk memotong dan memberi efek seperti layar blur, gradient dan lain-lain yang membuat tampilan Instagram Story semakin menarik
  8. Jangan lupa untuk menyimpan kembali hasil editan terbaru menggunakan File > Save As
  9. Simpan menggunakan format JPG jika hendak diposting di Instagram
  10. Selesai.

Untuk Sama-sama Mengetahui

Penting bagi kita semua untuk mengetahui cara membuat konten kreatif di Instagram Story agar mendapatkan perhatian dari para viewers. Banyak tips dan trik yang bisa ditelusuri agar dapat membuat sebuah produk visual yang menarik. Setelah membaca artikel ini, adakah hal-hal lain yang bisa anda lakukan?

Comparison Table

Ukuran Story Instagram Cara membuat Ukuran Story jika menggunakan Canva Cara membuat Ukuran Story jika menggunakan Figma
1080 x 1920 piksel dengan rasio aspek 9:16 Klik Create a Design > Pilih Instagram Story > Download Buat custom artboard dengan ukuran tersebut, kemudian edit sesuai keinginan.

Kesimpulan dan Pendapat

Dalam artikel ini telah diketahui bahwa cara mudah untuk membuat konten kreatif di Instagram Story dengan memperhatikan ukuran story. Memang masih banyak cara mengedit menggunakan software atau tools yang mungkin lainnya seperti Adobe Photoshop, Inkscape, CorelDRAW ataupun dengan aplikasi Canva maupun Figma. Sebagai pengguna umumnya kita bisa mencoba beberapa cara untuk menghasilkan konten visual yang menarik dan sesuai kategori produk kita

Sekian tutorial mengenai cara mudah membuat konten kreatif di Instagram Story menggunakan Photoshop. Dalam tutorial ini, kita telah membahas mengenai ukuran Instagram Story yang harus diperhatikan agar hasilnya tetap bagus dan tidak terpotong. Selain itu, juga dibahas mengenai beberapa tips dan trik dalam membuat konten kreatif agar bisa lebih menarik perhatian para followers.

Lainnya  Unduh Gratis Lightroom Mod Apk dengan Kumpulan Preset Lengkap 2022 untuk Hasil Foto yang Maksimal

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membuat konten kreatif di Instagram Story. Dengan melakukan beberapa tips dan trik yang telah dibahas di atas, diharapkan Anda bisa membuat konten yang lebih menarik dan memperluas jangkauan akun Instagram Anda. Jangan ragu untuk terus mencoba hal baru dan berinovasi dalam membuat konten agar bisa menjadi lebih baik dan berkualitas.

Jangan lupa untuk tetap mengikuti blog kami untuk mendapatkan berbagai tutorial menarik lainnya seputar dunia media sosial. Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya!

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Ukuran Instagram Story di Photoshop: Cara Mudah Membuat Konten Kreatif antara lain:

  1. Apa ukuran yang tepat untuk Instagram Story di Photoshop?

    Jawaban: Ukuran yang tepat adalah 1080 x 1920 piksel dengan rasio aspek 9:16.

  2. Bagaimana cara membuat konten kreatif untuk Instagram Story?

    Jawaban: Anda dapat menggunakan berbagai fitur dan efek yang tersedia di Photoshop seperti layer, tekstur, filter, dan sebagainya. Gunakan juga ide-ide kreatif seperti memasukkan gambar atau GIF, menambahkan teks menarik, atau membuat kolase foto.

  3. Apakah saya harus memiliki keahlian dalam desain grafis untuk membuat konten Instagram Story di Photoshop?

    Jawaban: Tidak perlu memiliki keahlian yang mendalam dalam desain grafis, namun Anda perlu menguasai dasar-dasar penggunaan Photoshop dan kreativitas dalam membuat konten yang menarik.

  4. Bagaimana cara menyimpan dan membagikan konten Instagram Story di Photoshop?

    Jawaban: Setelah selesai membuat konten di Photoshop, Anda dapat menyimpannya dalam format JPG atau PNG dan membagikannya ke Instagram Story melalui aplikasi Instagram di ponsel Anda.