Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop: Simpel dan Mudah

Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop: Simpel dan Mudah

Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop: Simpel dan Mudah

Hai teman-teman, apakah kalian sering mengalami kesulitan saat ukuran story IG di photoshop? Jangan khawatir, saya akan memberikan tutorial yang simpel dan mudah untuk dapat mengubah ukuran foto di photoshop agar sesuai dengan ukuran story IG.

Bagi sebagian orang, hal ini sulit dilakukan. Namun, dengan tutorial yang saya berikan, Anda tidak perlu khawatir lagi! Panduan ini sangat mudah dipahami dan diikuti oleh siapa saja, bahkan oleh pemula sekalipun.

Dalam tutorial ini, saya memberikan langkah-langkah yang sangat sederhana dan jelas. Jadi, jika Anda ingin membuat story IG yang menarik dan sesuai ukuran, pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Bagi kalian yang belum memahami cara mengubah ukuran pada photoshop, tutorial ini wajib untuk diterapkan. Dengan sedikit trik, Anda bisa membuat story IG yang lebih creative dengan cara mudah dan cepat. Jadi, jangan ragu lagi dan ayo langsung praktekkan tutorial ini. Selamat mencoba!

Ukuran Story Ig Di Photoshop
“Ukuran Story Ig Di Photoshop” ~ bbaz

Pendahuluan

Di zaman yang serba digital ini, media sosial sudah menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa. Sosial media seperti Instagram juga merupakan salah satu media untuk membagikan hal-hal yang ingin disampaikan pada teman atau follower. Salah satu cara untuk memperindah tampilan Instagram adalah dengan menggunakan story. Oleh karena itu, tutorial ukuran story IG di photoshop menjadi sangat penting.

Photoshop vs. Aplikasi Lain

Mengapa Menggunakan Photoshop?

Photoshop adalah salah satu alat terbaik untuk mengedit gambar dan menghasilkan hasil akhir yang sangat menakjubkan. Terkadang aplikasi lain mungkin memiliki fitur editing yang lebih sederhana dan mudah digunakan, tetapi Photoshop dapat membawa ketepatan pemrosesan suatu gambar. Kesalahan pada ukuran, objek, atau efek dilakukan, Anda dapat belajar dari setiap kesalahan yang teladan mengenai penggunaan Photoshop.

Perbedaan Ukuran Story Instagram

Story Instagram biasanya memiliki dimensi 1080 x 1920 piksel yang secara teknis dikenal sebagai rasio aspek 9:16. Ukuran ini sama di seluruh platform Instagram, baik itu IGTV maupun postingan biasa. Namun, dalam tutorial ukuran story IG di photoshop, harus dipahami bahwa ukuran ini tidak berfungsi untuk semua jenis tayangan promosi atau konten Anda.

Cara Mengubah Ukuran Story di Photoshop

Langkah 1: Membuat File Baru

Langkah pertama untuk memulai tutorial ukuran story IG di photoshop adalah membuat file baru. Untuk melakukan ini, buka Photoshop dan pilih menu File dan pilih New. Masukkan dimensi yang diperlukan untuk ukuran story Instagram yaitu 1080 x 1920 piksel. Kemudian atur resolusi gambar antara 72 ppi hingga 125 ppi dan kita perlu menentukan jumlah canvas.

Lainnya  Aplikasi untuk Mendesain Baju

Langkah 2: Mengubah Ukuran Layer

Setelah membuat file baru pada tutorial ukuran story IG di photoshop, selanjutnya kita perlu mengubah ukuran layer. Gunakan Ctrl + T pada Windows dan Command + T pada Mac OS jika ingin mengubah ukuran tayangan. Pastikan Anda menekan tombol Shift ketika menarik salah satu sudut bingkai agar tidak mengubah proporsi gambar asli.

Langkah 3: Perbaikan Akhir

Setelah mengubah ukuran layer, pastikan pengaturan proporsi tetap sama. Jangan sampai memperpendek atau memotong gambar lain pada tayangan. Akhirnya, jangan lupa menyimpan tayangan sebagai format JPEG atau PNG dengan hanya meng-klik menu File dan klik Save As.Tampilan promosi atau konten yang bagus memang saja yang menimbulkan kesan yang baik pada audiens dan juga pemilik akun.

Kelebihan Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop

Tidak Rumit

Tutorial ukuran story IG di photoshop sangat mudah untuk dipelajari dan dipraktekkan. Dengan panduan yang sederhana, bahkan pemula sekalipun dapat dengan mudah mengikuti tutorial ini. Selain itu, penggunaan Photoshop juga jelas memberikannya kesempatan untuk belajar dan menjadi mahir dalam hal editing gambar.

Hasil Akhir yang Memuaskan

Dalam tutorial ukuran story IG di photoshop, Anda akan belajar bagaimana menciptakan tampilan promosi atau konten yang menarik. Menggunakan alat pilihan terbaik dapat membantu membuat tayangan IG dengan efek yang lebih baik serta menimbulkan kesan yang lebih kuat pada audiens. Selain itu, hasil akhir dari tutorial ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi follower Instagram. Salah satu faktor penting dalam keberhasilan kampanye promosi melalui media sosial adalah tampilan visual yang menarik.

Kesimpulan

Tutorial ukuran story IG di photoshop dapat membantu dalam menciptakan tayangan Instagram atau konten promosi yang bernilai tinggi dengan cara yang sederhana dan mudah dicapai. Meskipun mungkin muncul perasaan kesulitan di awal, tetapi dengan latihan yang konsisten, Anda dapat menguasai teknik ini dengan mudah dan memperindah feed Instagram Anda. Kesimpulannya, tutorial ukuran story IG di photoshop sangat direkomendasikan bagi pebisnis online atau influencer yang ingin meningkatkan penjualan atau popularitas di media sosial Instagram.

Lainnya  Unduh Drakor Sub Indo Terbaru Gratis Lewat Situs Ini!
Aplikasi Lain Photoshop
Tidak detail Lebih detail dan akurat
Tidak ada kontrol warna tertentu Kontrol warna penuh
Lebih sederhana dan cepat Proses lebih teliti dan cocok untuk konten berkelas

Terima kasih telah membaca artikel Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop: Simpel dan Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca untuk dapat membuat konten Instagram yang menarik dan sesuai dengan ukuran yang tepat.

Jangan ragu untuk mencoba dan mempraktekkan tutorial ini sendiri di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam artikel, Anda akan bisa membuat konten yang memenuhi persyaratan Instagram dalam hitungan menit!

Jika ada pertanyaan atau komentar tambahan mengenai artikel ini, jangan sungkan untuk meninggalkannya di kolom komentar di bawah. Kami akan berusaha membalas secepat mungkin dan membantu Anda sebisa mungkin untuk memahami tutorial ini.

Orang-orang juga bertanya tentang Tutorial Ukuran Story IG di Photoshop: Simpel dan Mudah:

  1. Apa itu ukuran Story Instagram?
  2. Ukuran Story Instagram adalah 1080 piksel x 1920 piksel.

  3. Bisakah saya mengubah ukuran Story Instagram di Photoshop?
  4. Ya, Anda bisa mengubah ukuran Story Instagram di Photoshop dengan mengikuti tutorial yang tepat.

  5. Bagaimana cara membuat ukuran Story Instagram di Photoshop?
  6. Anda dapat membuat ukuran Story Instagram di Photoshop dengan cara mengatur kanvas ke 1080 piksel x 1920 piksel dan mulai mendesain.

  7. Apa yang harus saya perhatikan saat membuat Story Instagram di Photoshop?
  8. Saat membuat Story Instagram di Photoshop, pastikan untuk menggunakan font yang mudah dibaca, memilih warna yang sesuai dengan merek atau tema Anda, dan menyertakan elemen visual yang menarik.

  9. Apa yang harus saya lakukan setelah selesai membuat Story Instagram di Photoshop?
  10. Setelah selesai membuat Story Instagram di Photoshop, Anda dapat menyimpannya sebagai file JPG atau PNG dan mengunggahnya ke akun Instagram Anda.