Home / News

Senin, 22 Agustus 2022 - 22:17 WIB

Upaya APRIL dalam Mendukung Pemerintah Indonesia Menuju Green Economy

Upaya APRIL dalam Mendukung Pemerintah Indonesia Menuju Green Economy – Guna mendukung gagasan green economy yang sedang dijadikan tujuan oleh pemerintah Indonesia, APRIL Group membentuk dan memberikan sustainability report yang akurat dan terkini. Jadi bisa dikatakan jika APRIL2030 masuk dalam jajaran pihak yang mendukung secara aktif dalam perwujudan konsep ekonomi yang satu ini.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Indonesia sedang gencar-gencarnya mewujudkan sistem green economy untuk masa depan. Tentunya hal ini bisa diwujudkan jika banyak pihak yang turut serta dalam prosesnya. Lalu, apa yang dilakukan APRIL untuk mendukungnya? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini:

Upaya Utama yang Dilakukan APRIL untuk Membantu Mewujudkan Green Ekonomi

Green economy adalah suatu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesetaraan serta kesejahteraan masyarakat, yang bersamaan dengan mengurangi risiko kerusakan lingkungan. Melalui konsep ini, Indonesia ingin mewujudkan tujuan dari dua sisi berbeda dalam satu proses pengerjaan.

Hal ini tentunya akan memberi dampak baik untuk seluruh masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang. Namun untuk mewujudkannya, tentu semua pihak harus mampu dan mau bekerja sama mewujudkan hal tersebut. Saat ini, APRIL Group masuk jajaran pihak yang sudah terlihat aktif memberi dukungan.

Bagi yang belum mengenal APRIL2030, pasti akan bertanya-tanya apa upaya yang sudah diberikan oleh APRIL. Sebenarnya, APRIL sudah memberikan upaya krusial dengan memberikan rincian sustainability report lengkap dan rinci. Hal ini tentunya akan sangat membantu upaya pemerintah.

Lalu, apa itu sustainability report? Sebenarnya, dokumen ini adalah hasil laporan berkelanjutan dari dampak lingkungan, ekonomi, serta sosial. Sedangkan aspek yang disoroti adalah suatu perusahaan atau program yang akan digagas atau akan dijalankan.

Dengan adanya laporan berkelanjutan ini, maka pemerintah bisa melakukan kajian yang lebih baik mengenai apa dampak positif dan negatif yang akan terjadi. Jika program dilanjutkan atau tidak dilanjutkan, atau bahkan jika tidak melakukan apa-apa, maka kondisi seperti apa yang akan didapat.

Semua bagian ini akan dijelaskan secara mendetail di laporan berkelanjutan. APRIL secara aktif memberikan informasi mengenai hal ini secara menyeluruh. Jadi, platform yang dibentuk oleh APRIL adalah golongan platform yang sangat membantu dan sangat fungsional.

Tidak hanya ditampilkan secara mendetail, produk yang dikeluarkan APRIL sudah memiliki ringkasan jelasnya. Dengan demikian, pihak-pihak yang berkepentingan bisa langsung memahaminya. Bahkan. Produk yang diterbitkan oleh APRIL sudah bersertifikat PEFC sehingga sudah sangat kredibel.

 

Bagian-Bagian yang Akan Masuk dalam Laporan Keberlanjutan APRIL

Sampai saat ini, APRIL Group sudah memasukkan berbagai hal dalam sustainability report-nya. Setiap bagian yang APRIL2030 masukkan tentunya akan sangat penting dan krusial. Semua bagiannya juga sangat berkaitan erat dengan rincian keberlanjutan.

Bagi yang belum paham apa saja rincian yang dimasukkan APRIL dalam laporan keberlanjutannya, maka harus menyimak data di bawah ini. Dengan memahami detailnya, maka akan terlihat seberapa serius APRIl dalam mendukung upaya green economy ini. Berikut daftarnya:

1. Model Bisnis dan Konteks Keberlanjutan

Aspek pertama yang dimasukkan dalam laporan keberlanjutan dari APRIL adalah model bisnis dan konteks keberlanjutannya. Apabila bagian ini dijabarkan dengan terstruktur, maka pihak-pihak yang berkepentingan akan memahami rincian awalnya secara jelas.

2. Pernyataan Visi

Pada bagian lain, akan ada pernyataan visi yang dijelaskan secara struktural. Bagian ini secara khusus memberikan uraian penting mengenai dorongan apa yang membuat laporan keberlanjutan akhirnya dibuat. Aspek ini juga tergolong penting dan krusial.

Dengan adanya pernyataan visi, maka pihak lain akan paham kenapa laporan berkelanjutan ini dibuat. Hal ini bisa memberikan informasi tambahan yang detail dan bisa membuat pihak lain tertarik untuk mengulas laporannya. Oleh sebab itu, bagian ini juga ditambahkan.

3. Identifikasi Pemangku Kepentingan dan Analisis Material

Tidak hanya poin-poin di atas, APRIL juga akan memberikan identifikasi pemangku kepentingan dari bisnis yang dijadikan acuan laporan keberlanjutan. Selain itu, analisis material yang dibutuhkan juga akan diberikan secara mendetail dan tersusun secara rapi.

4. Analisis SWOT dan Tinjauan Kinerja

Aspek analisis SWOT tentu tidak boleh dilupakan dan harus ada. Sebagai tambahan, tinjauan kinerja terbaru juga akan dilampirkan agar tahu sampai sejauh mana tingkat pekerjaan sudah dilakukan. Dengan adanya informasi ini, maka pihak terkait bisa membuat pertimbangan lainnya.

5. Informasi Tambahan Lainnya

Sebagai tambahan yang mendukung proses pembuatan laporan keberlanjutan, APRIL juga akan memberikan daftar informasi tambahan lainnya yang berkaitan dengan program. Misalnya fakta-fakta terkait yang paling baru, hingga dampak-dampak yang akan ditimbulkan.

Bukan hanya itu saja, akan ada penjelasan tentang apa keuntungan program yang berjalan dan segala kemungkinan lainnya. Semua bagian ini tentunya akan sangat penting untuk ditetapkan sebagai bantuan informasi agar pihak lain tahu sejauh apa pemerintah menjalankan model green economy ini.

Upaya APRIL dalam Mendukung Pemerintah Indonesia Menuju Green Economy – Melalui segala upaya yang sudah dilakukan oleh APRIL Group, maka bukan tidak mungkin pemerintah bisa melakukan kajian mendalam. Hal ini dikarenakan APRIL2030 sudah memberikan rincian sustainability report yang rinci dan akurat untuk melakukan perhitungan aktif.

5/5 - (77 votes)

Share :