Tips Menyembunyikan Nomor HP di Profil Facebook Anda

Tips Menyembunyikan Nomor HP di Profil Facebook Anda

Tips Menyembunyikan Nomor HP di Profil Facebook Anda

Bagi sebagian orang, menyembunyikan nomor HP di profil Facebook mungkin menjadi hal yang penting. Bisa jadi karena ingin menjaga privasi atau melindungi diri dari tindakan yang tidak diharapkan. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan tips untuk menyembunyikan nomor HP di profil Facebook Anda yang tentunya akan berguna bagi Anda.

Beberapa tips yang dapat Anda terapkan adalah dengan memilih opsi privasi yang tepat di pengaturan akun Anda. Anda bisa mengatur siapa yang bisa melihat nomor HP Anda di profil Facebook, apakah hanya teman terdekat atau semua orang. Selain itu, pastikan juga untuk mengecek kembali pengaturan aplikasi yang terhubung dengan Facebook Anda. Hal ini penting karena beberapa aplikasi meminta akses ke nomor HP Anda.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghapus nomor HP dari profil Facebook Anda. Namun, sebelum melakukan hal tersebut, pastikan Anda mempertimbangkan kembali apakah langkah ini benar-benar diperlukan atau tidak. Terlebih jika nomor HP di profil Facebook Anda memang diperlukan untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Jadi, apapun alasan Anda untuk menyembunyikan nomor HP di profil Facebook, pastikan untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dan optimal untuk menjaga privasi dan keamanan Anda. Yuk, baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lengkap terkait tips menyembunyikan nomor HP di profil Facebook Anda.

Cara Menyembunyikan Nomor Hp Di Facebook
“Cara Menyembunyikan Nomor Hp Di Facebook” ~ bbaz

Pengantar

Satu lagi artikel mengenai Facebook yang perlu Anda ketahui! Kali ini akan dibahas mengenai cara menyembunyikan nomor HP di profil Facebook. Sebenarnya, mengapa kita harus menyembunyikan nomor HP? Jawabannya tentu saja untuk mencegah nomor HP kita digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kali ini akan dibahas 2 cara berbeda yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan nomor HP Anda di profil Facebook Anda.

Cara Pertama: Melalui Aplikasi Mobile (Android dan iOS)

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Facebook. Pastikan aplikasi Facebook sudah terupdate ke versi terbaru.

Langkah 2: Pilih Profil dan Kemudian Edit Profil

Setelah masuk ke halaman utama, pilih opsi Profil dan kemudian pilih Edit Profil.

Lainnya  Cara Mudah Membagi Layar Smartphone Menjadi Dua

Langkah 3: Ubah Nomor Telepon Seluler menjadi Hanya Saya

Di halaman Edit Profil, cari opsi Nomor Telepon Seluler dan klik pada bagian yang bertuliskan Public atau Teman. Pilih opsi Hanya Saya.

Langkah 4: Simpan Perubahan

Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat dengan mengklik tombol simpan yang berada di bagian bawah halaman.

Cara Kedua: Melalui Ponsel atau Website Desktop

Langkah 1: Masuk ke Akun Facebook Anda

Pertama-tama, masuklah ke akun Facebook Anda entah dengan menggunakan ponsel atau pun melalui website desktop.

Langkah 2: Pilih Profil dan Kemudian Edit Profil

Setelah masuk ke halaman utama, pilih opsi Profil dan kemudian pilih Edit Profil.

Langkah 3: Pilih Kontak dan Dasar Informasi

Di halaman Edit Profil, pilih tombol Kontak dan Dasar Informasi untuk masuk ke bagian informasi kontak.

Langkah 4: Hapus Nomor HP atau Ubah Privasi

Di bagian Nomor Telepon Seluler, buat perubahan sesuai preferensi Anda. Anda bisa menghapus nomor HP Anda dengan mengklik tombol Hapus Nomor. Atau, ganti privasi menjadi Hanya Saya.

Langkah 5: Simpan Perubahan

Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat dengan mengklik tombol simpan yang berada di bagian bawah halaman.

Kesimpulan

Menggunakan Facebook memang sangat menyenangkan, namun kita juga harus berhati-hati agar privasi kita terjaga. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga privasi Anda adalah dengan menyembunyikan nomor HP di profil Facebook Anda. Berdasarkan penjelasan di atas, cara pertama hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Facebook pada ponsel. Sedangkan cara kedua bisa dilakukan baik melalui ponsel maupun website desktop. Memilih di antara dua cara ini tergantung dari preferensi masing-masing. Ingatlah, ada banyak cara untuk menjaga privasi Anda di dunia internet. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Pertama Cara Kedua
Memerlukan aplikasi Facebook Bisa dilakukan menggunakan ponsel atau website desktop
Mudah dilakukan Membutuhkan satu langkah tambahan
Hanya bisa dilakukan menggunakan ponsel Lebih fleksibel

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Tips Menyembunyikan Nomor HP di Profil Facebook Anda. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda dalam menjaga privasi data pribadi Anda.Penting untuk diingat bahwa menyembunyikan nomor HP di profil Facebook dapat membantu melindungi identitas pribadi Anda dari penyerangan siber atau kejahatan siber lainnya. Namun, hal ini tidak menjamin sepenuhnya keamanan data Anda.Untuk itu, sebagai pengguna internet, Anda juga harus berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi di dunia maya dan selalu waspada terhadap tindakan penipuan online. Dengan begitu, Anda bisa tetap aman dan terhindar dari bahaya siber yang ada. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat menikmati media sosial dengan lebih aman dan nyaman!

Lainnya  Whatsapp Mod Tahan Blokir Terbaru untuk Kelancaran Chat-mu

Tips Menyembunyikan Nomor HP di Profil Facebook Anda

  1. Bagaimana cara menyembunyikan nomor HP di profil Facebook saya?
  2. Anda dapat menyembunyikan nomor HP di profil Facebook Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka akun Facebook Anda dan klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas.
    • Pilih Pengaturan & Privasi dan pilih Pengaturan.
    • Gulir ke bawah dan pilih Informasi pribadi Anda.
    • Pilih Nomor telepon dan ketuk ikon mata yang ada di sebelah kanan nomor telepon.
    • Pilih Hanya saya atau Teman untuk menyembunyikan nomor telepon Anda dari orang lain.
  3. Apakah setelah menyembunyikan nomor telepon, teman saya masih bisa menemukan saya menggunakan nomor telepon?
  4. Tidak, setelah menyembunyikan nomor telepon Anda, teman Anda tidak akan dapat menemukan Anda dengan menggunakan nomor telepon.

  5. Apakah orang lain masih bisa melihat nomor HP saya jika saya mengirim pesan kepada mereka di Facebook?
  6. Tidak, jika Anda telah menyembunyikan nomor telepon Anda, orang lain tidak akan dapat melihat nomor telepon Anda ketika Anda mengirim pesan kepada mereka di Facebook.

  7. Apakah saya masih bisa menggunakan nomor telepon saya untuk login ke Facebook setelah menyembunyikannya?
  8. Ya, Anda masih dapat menggunakan nomor telepon Anda untuk login ke Facebook setelah menyembunyikannya.