Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android adalah kegiatan yang banyak dilakukan oleh pengguna ponsel pintar. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara untuk melakukan ini dengan mudah dan efektif. Kami akan menjelaskan beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menikmati video YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Dengan demikian, Anda dapat melakukan multitasking dengan lancar dan tanpa hambatan. Baca terus untuk mengetahui cara melakukannya.

YouTube adalah platform berbagi video terbesar di dunia dan banyak dari kita menghabiskan waktu yang lama menonton video di sana. Namun, terkadang kita juga perlu membuka aplikasi lain saat menonton video. Misalnya, Anda mungkin ingin membuka WhatsApp untuk membaca pesan atau membuka browser untuk mencari informasi lebih lanjut tentang topik yang Anda tonton di YouTube.

Secara default, aplikasi YouTube di Android tidak memungkinkan Anda untuk menjalankan video di latar belakang saat membuka aplikasi lain. Ketika Anda keluar dari aplikasi YouTube, video akan terhenti. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini dan memungkinkan Anda menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android. Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Mode Picture-in-Picture

Salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android adalah dengan menggunakan mode Picture-in-Picture. Mode ini memungkinkan Anda untuk menjalankan video YouTube dalam jendela kecil di atas aplikasi lain yang sedang Anda buka.

Untuk menggunakan mode Picture-in-Picture, pastikan ponsel Anda menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 Oreo atau yang lebih baru. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda tonton.
  3. Ketuk tombol Home di ponsel Anda untuk kembali ke layar utama.
  4. Video YouTube akan muncul dalam jendela kecil di atas layar utama.
  5. Anda dapat menyeret jendela kecil ke posisi yang nyaman untuk Anda.
  6. Buka aplikasi lain yang ingin Anda gunakan.
Lainnya  Aplikasi Gabung Foto dan Video - Temukan yang Tepat untuk Anda

Dengan menggunakan mode Picture-in-Picture, Anda dapat menonton video YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android dengan mudah. Anda dapat mengatur ukuran dan posisi jendela kecil agar sesuai dengan preferensi Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ponsel Anda tidak mendukung mode Picture-in-Picture atau Anda ingin lebih banyak fitur dan pengaturan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini.

Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan:

  • Float Tube – Floating Tube Player
  • Video Popup Player – Multiple Video Popups
  • Awesome Pop-up Video

Unduh salah satu aplikasi ini dari Google Play Store dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menggunakannya. Setiap aplikasi mungkin memiliki antarmuka pengguna yang sedikit berbeda, tetapi prinsip kerjanya cukup mirip.

Setelah Anda menginstal aplikasi, Anda dapat membuka video YouTube menggunakan aplikasi ini. Video akan muncul dalam jendela kecil yang dapat Anda seret dan atur posisinya sesuai keinginan. Anda dapat membuka aplikasi lain dan video tetap berjalan di atasnya.

3. Menggunakan Fitur YouTube Premium

YouTube Premium adalah langganan berbayar yang ditawarkan oleh YouTube dengan beberapa fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menjalankan video di latar belakang saat membuka aplikasi lain di Android. Jika Anda sering menggunakan YouTube dan ingin menikmati fitur ini, mungkin ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Dengan YouTube Premium, Anda dapat mengunduh video untuk ditonton secara offline dan menjalankan video di latar belakang saat membuka aplikasi lain. Namun, ini memerlukan biaya bulanan atau tahunan tergantung pada paket yang Anda pilih.

Lainnya  Aplikasi Buat Ambil Video - Solusi Terbaik untuk Mengambil Video di Smartphone Anda

Kesimpulan

Menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android adalah mungkin dengan menggunakan beberapa metode yang telah kami bahas di atas. Anda dapat menggunakan mode Picture-in-Picture, aplikasi pihak ketiga, atau layanan berlangganan seperti YouTube Premium untuk melakukan ini.

Pastikan untuk memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan melakukan ini, Anda dapat menikmati video YouTube tanpa harus meninggalkan aplikasi lain yang sedang Anda gunakan.

nonton youtube sambil buka aplikasi lain android, youtube di latar belakang android, multitasking youtube android, mode picture-in-picture youtube android, aplikasi pihak ketiga youtube android, youtube premium di android, cara menonton youtube sambil membuka aplikasi lain di android.