Makanan Sehat Untuk Wanita Usia 30an Tahun

Makanan Sehat Untuk Wanita Usia 30an Tahun  – Usia memang sangat menentukan kesehatan wanita secara menyeluruh. Dan usia juga sangat berpengaruh atas apa yang boleh dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan oleh seseorang termasuk wanita. Dan ketika wanita sudah mencapai usia 30an tahun, wanita memang perlu untuk lebih perhatian atas apa yang mereka konsumsi. Mengapa?

Karena memang ketika wanita sudah menginjak usia 30an tahun yang berarti dirinya menginjak usia matang dan hampir beberapa tahun lagi akan mengalami masalah menopause kondisi metabolisme mereka sudah mulai mengalami penurunan. Dan berikut ada beberapa makanan sehat untuk wanita yang usianya 30an tahun dan sangat disarankan untuk Anda. Yuk cek daftarnya!

Makanan Sehat Untuk Wanita Usia 30an Tahun

Bagi Anda yang usianya sudah mencapai 30an tahun sangat disarankan untuk olahraga secara rutin dan mengimbangi dengan konsumsi makanan sehat berikut ini, diantaranya :

Ikan tuna

Didalam ikan tuna kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Lemak sehat didalam ikan tuna juga akan dapat membantu dalam meningkatkan memori dan juga dapat membantu dalam meningkatkan fungsi kognitif anak.

Bayam

Bayam atau sayuran yang memiliki daun hijau didalamnya mengandung kandungan nutrisi, vitamin dan serat yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan fungsi tubuh pada manusia. Karenanya sangat penting bahwa wanita yang berada pada usia sekitar 30an tahun memasukkan bayam dalam menu harian mereka.

Telur

Secara ilmiah memang terbukti bahwa kandungan telur dapat membantu dalam mengurangi masalah pembekuan darah, stroke dan juga berbagai serangan jantung. Didalam telur juga terdapat kandungan vitamin D dan dapat membantu dalam mencegah terjadinya kanker payudara. Didalam telur juga merupakan sumber protein yang tentu benar – benar baik.

Lainnya  Tips Menjaga Nafsu Makan Ibu Hamil Di Trimester Pertama Kehamilan

Yoghurt

Ketika Anda sudah mencapai usia sekitar 30an tahun, tentunya Anda perlu untuk pastikan bahwa Anda mengonsumsi banyak makanan yang mengandung kalsium. Kandungan kalsium ini akan mempromosikan kesehatan tulang dan juga dapat melindungi Anda dari serangan osteoporosis di usia 30an tahun nantinya.

Ikan salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein tanpa lemak. Dan didalam ikan salmon juga terdapat kandungan asam lemak trans yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan menguatkan jantung.

Demikian sedikit informasi yang kami berikan untuk Anda tentang Makanan Sehat Untuk Wanita Usia 30an Tahun. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.