Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda! (10 words)

Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda! (10 words)

Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda! (10 words)

Menjadi seorang YouTuber sukses bukanlah perkara mudah, itu sebabnya Anda harus terlebih dahulu memverifikasi akun YouTube Anda. Namun apakah Anda tahu bahwa Anda bisa melakukan verifikasi YouTube dengan mudah lewat HP Anda?

Jangan biarkan kesulitan verifikasi menghalangi upaya Anda untuk sukses di YouTube. Dalam artikel ini, kami memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara verifikasi akun YouTube Anda lewat HP. Teruslah membaca dan mulailah mencapai kemenangan digital.

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada mengetahui cara verifikasi YouTube dengan mudah lewat HP Anda. Kami memastikan bahwa panduan kami mudah diikuti bahkan bagi Anda yang baru dalam mengatur channel YouTube Anda. Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Mari langsung kita mulai verifikasi akun YouTube Anda menggunakan HP.

Cara Verifikasi Youtube Lewat Hp
“Cara Verifikasi Youtube Lewat Hp” ~ bbaz

Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda!

Bagaimana cara verifikasi YouTube dengan mudah lewat HP Anda? Saat ini, YouTube adalah platform terbesar untuk berbagi dan menonton video online. Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah membuat perubahan signifikan dalam sistem verifikasi akun di YouTube. Ada cara mudah untuk membuka fitur-fitur tertentu pada saluran YouTube yang membutuhkan verifikasi akun. Dengan kata lain, Anda perlu melakukan verifikasi akun YouTube Anda untuk dapat menggunakan semua fitur.

Pertama-Tama Daftar atau Buat Akun Youtube

Sebelum Anda dapat melakukan verifikasi akun YouTube, Anda perlu mendaftar dan membuat akun. Jika Anda belum memiliki akun YouTube, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu dengan cara mengunjungi situs YouTube.com, klik tombol Masuk, kemudian pilih opsi Buat Akun Baru. Selanjutnya, masukkan nama depan, nama belakang, alamat email, serta password yang aman dan mudah diingat. Setelah Anda selesai membuat akun baru, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun.

Masuk ke Akun Youtube Anda

Untuk memulai proses verifikasi akun YouTube di HP, Anda harus masuk ke akun YouTube Anda. Caranya sangatlah mudah, cukup buka aplikasi YouTube di HP atau buka situs YouTube di browser yang ada di HP Anda. Setelah itu, pilih opsi Masuk dan masukkan akun dan kata sandi Anda.

Pilih Jenis Verifikasi Akun Anda

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, pilih opsi Verifikasi Akun dari menu di sebelah kiri aplikasi atau halaman YouTube website yang Anda buka. Ada dua jenis verifikasi yang disediakan oleh YouTube, yaitu verifikasi melalui nomor telepon dan verifikasi melalui email. Pilih jenis verifikasi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Lainnya  Cara Mudah Hapus Video di Facebook Setelah Ditonton

Masukkan Nomor Telepon atau Email Anda

Untuk verifikasi akun YouTube melalui nomor telepon, Anda perlu memasukkan nomor ponsel Anda di lokasi yang tersedia dan kemudian masukkan kode verifikasi yang diterima melalui pesan singkat. Sedangkan untuk verifikasi e-mail, Anda cukup membuka inbox email yang sudah terdaftar di akun YouTube Anda dan klik tautan verifikasi yang sudah dikirimkan oleh YouTube.

Berikan Data Pribadi Anda

Setelah memilih jenis verifikasi, Anda harus mengisi informasi pribadi Anda seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat rumah. Pastikan informasi yang Anda berikan sesuai dengan data diri yang sebenarnya dan benar karena informasi ini akan digunakan oleh YouTube saat melakukan verifikasi akun Anda dan juga saat Anda menerima uang dari YouTube.

Verifikasi Akun Anda

Setelah mengikuti semua langkah di atas, sekarang saatnya untuk memverifikasi akun YouTube Anda. YouTube akan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan singkat atau email ke alamat yang Anda daftarkan sebelumnya. Masukkan kode verifikasi yang diterima dan klik tombol verifikasi.

Tinjau dan Beri Izin

Setelah berhasil melakukan verifikasi akun, YouTube akan meminta Anda untuk meninjau dan memberikan izin pada persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Tak perlu khawatir, persyaratan yang diminta oleh YouTube hanyalah persyaratan standar yang harus dipenuhi semua pengguna YouTube.

Berikan Data Bank Anda

Jika Anda ingin menggunakan fitur monetisasi dengan mengiklankan video Anda atau menerima bayaran dari YouTube, Anda harus memberikan informasi rekening bank Anda. Pastikan rekening bank Anda aktif dan isi formulir dan seluruh informasi yang diminta.

Menunggu Hasil Verifikasi Akun

Setiap orang yang melakukan verifikasi akun YouTube harus menunggu hasil verifikasi akun mereka sebelum dapat menggunakan semua fitur YouTube. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada banyak faktor seperti lokasi geografis Anda, metode verifikasi yang Anda gunakan, jumlah akun yang sedang dalam proses verifikasi dan lain-lain. Namun, biasanya waktu tunggu untuk verifikasi akun adalah 24-48 jam.

Table Comparison Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda!

Langkah Cara Verifikasi via Nomor Telepon Cara Verifikasi via Email
1 Memasukkan nomor telepon Anda pada form verifikasi Menunggu email verifikasi yang dikirimkan YouTube
2 Menerima kode verifikasi melalui SMS Klik tautan verifikasi yang sudah terkirim ke email Anda
3 Masukkan kode verifikasi ke form yang tersedia

Kesimpulan

Proses verifikasi akun YouTube tidak perlu memakan waktu lama jika diikuti dengan benar. Langkah-langkah di atas harus diikuti dengan hati-hati dan detail untuk memastikan bahwa akun Anda berhasil diverifikasi. Jangan lupa, jika Anda ingin menggunakan fitur monetisasi, pastikan untuk memberikan informasi pribadi dan data bank yang akurat dan benar.

Lainnya  Kode Warna Pas Foto Biru yang Cocok dan Tepat untuk Pendaftaran

Terima kasih telah mengunjungi blog kami dan membaca artikel tentang cara verifikasi Youtube dengan mudah lewat Hp Anda. Semoga informasi yang sudah disampaikan dapat membantu Anda untuk lebih mudah dalam melakukan verifikasi akun Youtube.

Ingatlah untuk memastikan bahwa Anda telah memenuhi semua persyaratan sebelum melakukan verifikasi, seperti memiliki email yang valid dan nomor telepon yang aktif. Dengan begitu, proses verifikasi akan berjalan lebih mudah dan cepat.

Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi aturan dari Youtube agar akun Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti diblokir atau dihapus. Terakhir, semoga sukses dan menjadi content creator yang sukses di Youtube!

People also ask about Cara Verifikasi Youtube dengan Mudah Lewat Hp Anda!

  1. Bagaimana cara verifikasi akun Youtube?
  2. Untuk verifikasi akun Youtube, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka aplikasi Youtube di hp Anda
    • Klik ikon profil di pojok kanan atas layar
    • Pilih menu Pengaturan
    • Pilih opsi Verifikasi akun
    • Isi formulir verifikasi dan unggah foto identitas diri
    • Tunggu hingga proses verifikasi selesai
  3. Apakah verifikasi akun Youtube penting?
  4. Ya, verifikasi akun Youtube penting karena memberikan kepercayaan dan kredibilitas pada konten yang diunggah. Selain itu, verifikasi juga memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur tertentu seperti livestreaming dan monetisasi.

  5. Apa syarat untuk verifikasi akun Youtube?
  6. Beberapa syarat untuk verifikasi akun Youtube antara lain:

    • Akun harus memiliki setidaknya 1000 pelanggan
    • Akun harus memiliki setidaknya 4000 jam tayangan dalam 12 bulan terakhir
    • Foto identitas diri harus jelas dan sesuai dengan data yang dimiliki
  7. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi akun Youtube?
  8. Proses verifikasi akun Youtube dapat memakan waktu hingga 4 minggu tergantung dari tingkat kerumitan dan jumlah permintaan verifikasi yang masuk.