Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan membuka file Excel yang terkunci dengan password? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk membukanya tanpa harus meribetkan diri.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan tips dan trik tentang cara membuka password Excel dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan menggunakan beberapa metode sederhana, Anda dapat membuka file Excel yang terkunci dengan aman dan mudah.

Jadi, jika Anda ingin tahu caranya, jangan lewatkan kesempatan untuk membaca artikel ini sampai tuntas. Dijamin, Anda akan mendapatkan informasi yang berguna dan praktek yang berhasil untuk membuka password Excel.

Jangan biarkan file Excel yang terkunci menjadi masalah yang menghambat pekerjaan Anda. Ikuti tips ini dan buka file Excel dengan mudah tanpa harus repot-repot meminta bantuan orang lain atau menggunakan software mahal. Yuk, mulai membaca sekarang!

Cara Menghilangkan Password Di Excel
“Cara Menghilangkan Password Di Excel” ~ bbaz

Comparison Blog Article Mengenai Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Berbagai Metode membuka Password Excel yang ada

Untuk membuka password Excel, terdapat berbagai metode yang bisa digunakan. Namun, masing-masing metode tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini merupaka beberapa metode membuka password Excel yang sering digunakan:

Metode Kelebihan Kekurangan
Menggunakan tool online – Mudah ditemukan – Memakan waktu lama untuk membuka file
Menggunakan Add-Ins Excel – Tidak perlu instalasi program tambahan – Memiliki risiko lebih besar untuk terserang virus
Menggunakan VBA (Visual Basic for Application) – Lebih aman karena tidak menggunakan program pihak ketiga – Harus menggunakan bahasa pemrograman

Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Setelah mengetahui berbagai metode membuka password Excel, kini saatnya mencari tahu cara mudah membuak password Excel tanpa ribet. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan VBA (Visual Basic for Application).

Lainnya  Download Lightroom Mod Terbaru Gratis dan Mudah untuk Editing Foto yang Lebih Keren!

Langkah 1: Buka Excel

Pertama-tama, buka program Excel dan pilih file yang ingin di-unlock.

Langkah 2: Klik Alt + F11

Kemudian, klik tombol Alt + F11 pada keyboard. Langkah ini akan membuka Microsoft Visual Basic for Applications.

Langkah 3: Masukkan Kode VBA

Setelah Visual Basic for Applications terbuka, klik Insert dan pilih Module. Kemudian, masukkan kode VBA berikut dalam module:

Sub PassUnlock()Dim i As Integer, j As Integer, k As IntegerDim l As Integer, m As Integer, n As IntegerDim i1 As Integer, i2 As Integer, i3 As IntegerDim i4 As Integer, i5 As Integer, i6 As IntegerOn Error Resume NextFor i = 65 To 66: For j = 65 To 66: For k = 65 To 66For l = 65 To 66: For m = 65 To 66: For i1 = 65 To 66For i2 = 65 To 66: For i3 = 65 To 66: For i4 = 65 To 66For i5 = 65 To 66: For i6 = 65 To 66: For n = 32 To 126ActiveSheet.Unprotect Chr(i) & Chr(j) & Chr(k) & _Chr(l) & Chr(m) & i1 & i2 & i3 & i4 & i5 & i6 & Chr(n)If ActiveSheet.ProtectContents = False ThenMsgBox Password found : & Chr(i) & Chr(j) & _Chr(k) & Chr(l) & Chr(m) & i1 & i2 & i3 & i4 & i5 & i6 & Chr(n)Exit SubEnd IfNext: Next: Next: Next: Next: NextNext: Next: Next: Next: Next: NextEnd Sub

Langkah 4: Klik F5

Setelah kode VBA dimasukkan, klik tombol F5 pada keyboard untuk menjalankan kode tersebut.

Langkah 5: Selesai

Jika kode berhasil berjalan, maka proses membuka password Excel akan dimulai. Setelah password berhasil ditemukan, Anda dapat mengubah atau menghapus password yang ada.

Kesimpulan dan Pendapat Pribadi

Dari berbagai metode yang ada, menggunakan VBA merupakan cara yang paling aman dan efektif untuk membuka password Excel tanpa ribet. Meskipun memerlukan sedikit pengetahuan tentang bahasa pemrograman, namun hasilnya sangat memuaskan dan tidak akan membahayakan data-data yang tersimpan dalam file excel tersebut. Namun demikian, VBA bukanlah satu-satunya cara untuk membuka password Excel. Anda masih dapat memilih metode lain yang lebih simpel jika tidak ingin repot belajar pemrograman.

Lainnya  Unduh Remini Mod APK Tanpa Iklan untuk Memperbaiki Kualitas Foto dengan Mudah!

Cara Mudah Membuka Password Excel Tanpa Ribet

Terima kasih telah membaca artikel ini mengenai cara mudah membuka password Excel tanpa ribet. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda dalam mengatasi masalah lupa password pada file Excel.

Dalam menggunakan trik-trik yang disebutkan di atas, pastikan Anda telah mengikuti setiap langkah dengan teliti dan hati-hati. Selain itu, gunakan cara ini hanya pada file Excel milik Anda sendiri atau dengan ijin dari pemilik file.

Jangan lupa pula untuk selalu menjaga keamanan dan privasi data Anda agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Terima kasih telah berkunjung dan semoga sukses!

Pertanyaan: Apakah ada cara mudah untuk membuka password Excel tanpa ribet?
Jawaban:

  1. Gunakan software khusus seperti PassFab for Excel atau Excel Password Recovery.
  2. Gunakan fitur Lupa Password yang tersedia di Excel jika Anda pernah mengatur opsi ini sebelumnya.
  3. Coba gunakan teknik cracking password, namun metode ini tidak disarankan karena dapat merusak file dan melanggar privasi orang lain.