Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkan, pengguna Instagram dapat dengan mudah berbagi momen-momen penting dalam hidup mereka, seperti foto dan video. Namun, terkadang kita merasa khawatir jika ada orang yang secara diam-diam mengikuti aktivitas kita di Instagram atau yang sering disebut dengan “stalking”.

Stalking di media sosial memang tidak bisa dihindari. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk melihat siapa saja yang mengunjungi profil kita, tetapi ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan informasi tersebut tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Melihat Daftar Followers

Salah satu cara untuk melihat siapa saja yang sering mengunjungi profil Instagram kita adalah dengan melihat daftar followers. Dalam daftar followers, kita dapat melihat nama-nama pengguna yang mengikuti akun kita. Meskipun tidak semua followers akan mengunjungi profil kita secara berkala, namun bisa jadi ada beberapa di antaranya yang melakukan stalking.

Untuk melihat daftar followers, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Pilih ikon profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi “Followers”.

Dalam daftar followers ini, kamu dapat melihat semua pengguna yang mengikuti akun Instagram kamu. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua followers adalah orang yang melakukan stalking pada profil kita. Beberapa dari mereka mungkin hanya mengikuti akun kita karena mereka tertarik dengan konten yang kita bagikan.

2. Melihat Daftar Orang yang Kamu Ikuti

Selain melihat daftar followers, kamu juga bisa melihat daftar pengguna yang kamu ikuti. Meskipun tidak secara langsung memberikan informasi tentang siapa saja yang stalking profil kita, namun dengan memperhatikan daftar pengguna yang kita ikuti, kita bisa mendapatkan beberapa petunjuk.

Berikut adalah cara untuk melihat daftar pengguna yang kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Pilih ikon profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi “Following”.

Dalam daftar pengguna yang kamu ikuti, perhatikan apakah ada akun yang secara terus-menerus mengunjungi profil kamu atau secara aktif memberikan like dan komentar pada postingan kamu. Jika ada, kemungkinan besar mereka adalah orang yang sering melakukan stalking pada profil kamu.

Lainnya  Download Aplikasi Video Gratis

3. Menggunakan Fitur “Stories”

Fitur “Stories” pada Instagram dapat digunakan untuk melihat siapa saja yang melihat cerita yang kita bagikan. Meskipun tidak memberikan informasi langsung tentang siapa saja yang stalking profil kita, namun fitur ini dapat memberikan petunjuk.

Berikut adalah cara untuk melihat siapa saja yang melihat cerita yang kamu bagikan:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Pilih ikon kamera di pojok kiri atas layar atau geser layar ke kanan.
  3. Ambil foto atau video yang ingin kamu bagikan pada cerita.
  4. Tambahkan teks atau stiker sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Posting cerita tersebut.
  6. Setelah 24 jam, lihat daftar pengguna yang melihat cerita kamu dengan membuka cerita dan geser layar ke atas.

Perhatikan apakah ada pengguna yang secara terus-menerus melihat cerita-cerita yang kamu bagikan. Jika ada, kemungkinan besar mereka adalah orang yang sering melakukan stalking pada profil kamu.

4. Menggunakan Fitur “Insights”

Fitur “Insights” pada akun bisnis Instagram dapat memberikan informasi lebih rinci tentang aktivitas pengguna yang mengunjungi profil kita. Meskipun fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis, namun jika kamu memiliki akun bisnis, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk melihat siapa saja yang mengunjungi profil kamu.

Berikut adalah cara untuk menggunakan fitur “Insights”:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Pilih ikon profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi “Insights”.
  4. Pilih opsi “Akun”.
  5. Pilih opsi “Publik”.
  6. Scroll ke bawah dan pilih “Lihat Semua” pada bagian “Pengikut Baru”.
  7. Pada bagian “Pengikut Baru”, kamu dapat melihat daftar pengguna yang mengikuti akun kamu.

Dalam daftar pengikut baru ini, perhatikan apakah ada pengguna yang secara terus-menerus mengunjungi profil kamu atau memberikan like dan komentar pada postingan kamu. Jika ada, kemungkinan besar mereka adalah orang yang sering melakukan stalking pada profil kamu.

Lainnya  Aplikasi Pelacak No WA: Menemukan Informasi dan Keamanan yang Anda Butuhkan

5. Menyadari Perubahan Aktivitas

Salah satu cara lain untuk melihat siapa saja yang stalking profil Instagram kita adalah dengan memperhatikan perubahan aktivitas di akun kita. Jika tiba-tiba ada pengguna yang secara terus-menerus mengomentari atau memberikan like pada postingan kita, kemungkinan besar mereka adalah orang yang melakukan stalking.

Perhatikan juga apakah ada pengguna yang secara tiba-tiba berhenti mengikuti akun kita atau menghapus like dan komentar mereka di postingan kita. Hal ini bisa menjadi petunjuk bahwa mereka tidak ingin terlihat terlalu aktif di profil kita dan mungkin sedang melakukan stalking.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan metode di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu melihat siapa saja yang stalking profil Instagram kamu. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga ini dapat membahayakan akun Instagram kamu dan melanggar kebijakan privasi pengguna lain.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan mematuhi aturan dan kebijakan yang berlaku. Jangan lupa untuk membaca ulasan pengguna dan melakukan riset sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut.

Secara keseluruhan, meskipun Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk melihat siapa saja yang stalking profil kita, namun ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan petunjuk tentang orang-orang yang mungkin melakukan stalking. Mulai dari melihat daftar followers dan pengguna yang kita ikuti, menggunakan fitur “Stories” dan “Insights”, hingga memperhatikan perubahan aktivitas di akun kita. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua tindakan tersebut dapat memberikan informasi yang pasti, dan beberapa di antaranya hanya memberikan petunjuk.

Related video of Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi