Cara Buat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Mudah

Cara Buat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Mudah

Cara Buat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Mudah

Siapa yang tidak ingin menggunakan chat di Whatsapp dengan tampilan yang menarik? Apalagi jika kamu bisa membuat tulisanmu berwarna, pastinya akan lebih terlihat menarik. Namun tak banyak orang yang tahu cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp secara mudah.

Tak perlu khawatir, pada artikel ini kami akan berbagi cara mudah membuat tulisan berwarna di Whatsapp agar kamu tidak ketinggalan trend. Dengan cara yang sangat sederhana, kamu bisa membuat tulisan lebih keren dan menarik. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Sudah saatnya kamu mempelajari cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan. Artikel ini akan memandu kamu langkah demi langkah untuk membuat tulisan warna-warni yang pastinya lebih eye-catching di chat. Tertarik? Jangan lewatkan informasi lengkapnya hanya di sini.

Bagi kamu yang suka tampil beda dan mencoba hal baru, yuk pelajari cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp! Selain membuatmu semakin kreatif, cara ini juga dapat membuatmu semakin populer di kalangan teman-teman chatmu. Yuk, ikuti langkah-langkahnya dan buat tulisanmu lebih hidup dengan warna-warna ceria!

Cara Bikin Tulisan Warna Warni Di Whatsapp
“Cara Bikin Tulisan Warna Warni Di Whatsapp” ~ bbaz

Cara Buat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Mudah

Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan online terpopuler di dunia. Dalam mengirim pesan di whatsapp, seringkali kita ingin menciptakan nuansa yang berbeda dan menarik. Salah satunya dengan membuat tulisan berwarna. Bagi kamu yang masih bingung cara membuat tulisan berwarna di whatsapp, berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu ikuti:

1. Menggunakan trik (code) tertentu

Cara pertama untuk membuat tulisan berwarna di whatsapp yaitu menggunakan trik atau code tertentu yang sudah disediakan oleh aplikasi. Berikut kode yang dapat kamu gunakan:

Nama Warna Kode HTML
Merah
Kuning
Hijau
Biru tua
Biru muda
Ungu
Putih
Hitam

2. Memasukkan Spasi

Cara kedua yaitu dengan cara memasukkan spasi. Kamu bisa menambahkan spasi sebelum dan setelah setiap huruf untuk menghasilkan tulisan berwarna di whatsapp. Namun metode ini cukup merepotkan karena kamu perlu mengetik ulang pesan jika ingin merubah warna.

Lainnya  Memanbatalkan Perubahan pada Komputer Anda dengan Mudah dan Cepat

3. Menggunakan Aplikasi pihak ketiga

Jika dua cara diatas terlalu merepotkan bagi anda, masih ada satu lagi alternatifnya yaitu menggunakan aplikasi pihak ke-3. Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan seperti Fancy Text Generator, Cool Fonts for Whatsapp dan lain sebagainya. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu membutuhkan koneksi internet dan menyebabkan pesan menjadi agak lambat.

Kelebihan dan Kekurangan Setiap Cara

1. Cara Pertama (Menggunakan kode HTML)

Kelebihan menggunakan cara pertama yaitu tidak membutuhkan akses internet. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan agar bisa membuat tulisan berwarna. Sedangkan kekurangannya adalah kamu harus menghafal kode HTML untuk menghasilkan warna yang diinginkan. Selain itu, teknik ini hanya berlaku untuk android karena iOS tidak membaca karakter khusus ini.

2. Cara Kedua (Memasukkan Spasi)

Kelebihannya yaitu mudah dilakukan karena tidak memerlukan penggunaan kode khusus atau aplikasi pihak ketiga. Namun sayangnya, cara ini hanya menghasilkan warna yang terbatas dan kamu harus menambah spasi secara manual.

3. Cara Ketiga (Menggunakan Aplikasi pihak ketiga)

Cara ketiga ini memungkinkan kamu untuk membuat tulisan berwarna tanpa perlu menghafal kode HTML namun merugikan kamu dari segi kecepatan dalam mengirim pesan. Aplikasi tambahan juga bisa memakan ruang penyimpanan pada perangkat anda.

Kesimpulan

Dari semua cara yang telah dijelaskan diatas, sebenarnya setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu tidak ingin ribet, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika kamu ingin tersedia sebuah warna tertentu, maka kamu dapat menggunakan kode HTML. Sedangkan memasukkan spasi sebelum dan sesudah setiap huruf masih menjadi alternatif untuk melakukan hal serupa. Yang terpenting, cara apapun yang kamu pilih, pastikan bagaimana cara yang paling nyaman untuk kamu dalam menghasilkan tulisan berwarna di whatsapp. Selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Buat Tulisan Berwarna di WhatsApp dengan Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menambahkan warna pada pesan WhatsApp Anda. Dalam artikel ini, kami menjelaskan metode untuk membuat teks berwarna dalam pesan WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga dan fitur bawaan WhatsApp sendiri.

Lainnya  Ukuran Kartu Nama Dalam Pixel: Panduan untuk Desain Terbaik (10 kata)

Selain memberikan tampilan yang menarik, menambahkan teks berwarna dalam pesan WhatsApp juga dapat membantu Anda membedakan informasi penting dari teks reguler. Dengan begitu, pesan WhatsApp Anda akan lebih mudah dibaca dan dimengerti oleh penerima pesan.

Jangan ragu untuk mencoba metode yang kami bagikan dalam artikel ini. Semoga Anda dapat membuat teks berwarna dengan mudah dan sukses. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada artikel ini. Sekali lagi, terima kasih telah membaca!

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp:

  1. Bagaimana cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp?
  2. Apakah saya harus menginstal aplikasi tambahan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp?
  3. Bisakah saya membuat tulisan berwarna pada pesan teks biasa atau hanya pada pesan format tertentu?

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  • Anda dapat membuat tulisan berwarna di WhatsApp dengan menambahkan kode HTML ke dalam pesan teks. Gunakan kode <font color=nama warna>teks</font> untuk membuat tulisan berwarna. Ganti nama warna dengan warna yang Anda inginkan, seperti merah, biru, atau hijau.
  • Tidak, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Cukup gunakan kode HTML seperti yang dijelaskan di atas.
  • Anda dapat membuat tulisan berwarna pada pesan teks biasa atau pesan dengan format tertentu, seperti tebal atau miring. Namun, pastikan bahwa penerima pesan juga dapat melihat kode HTML yang Anda gunakan agar tulisan berwarna dapat ditampilkan dengan benar.