Aplikasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Menghapus foto secara tidak sengaja adalah masalah yang sering dialami oleh banyak pengguna smartphone. Namun, tidak perlu khawatir, karena ada banyak aplikasi yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Anda.

1. DiskDigger

DiskDigger adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai perangkat Android dan dapat memulihkan foto yang terhapus baik dari penyimpanan internal maupun kartu SD eksternal.

DiskDigger menggunakan algoritma pemulihan yang kuat untuk memindai perangkat Anda dan mencari foto yang dihapus. Aplikasi ini juga dapat memulihkan foto dalam berbagai format file seperti JPEG, PNG, dan TIFF.

2. Dumpster

Dumpster adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan file lain seperti dokumen dan audio.

Salah satu fitur menarik dari Dumpster adalah kemampuannya untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen. Jadi, jika Anda secara tidak sengaja menghapus file yang penting, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengembalikannya dengan menggunakan aplikasi ini.

3. EaseUS MobiSaver

Apakah Anda menghapus foto yang penting dari iPhone Anda? Jangan khawatir, karena EaseUS MobiSaver hadir untuk membantu Anda. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang terhapus dari perangkat iOS Anda.

Anda dapat menggunakan EaseUS MobiSaver untuk memulihkan foto dari penyimpanan internal perangkat Anda atau dari file backup iTunes. Aplikasi ini juga dapat memulihkan kontak, pesan teks, dan data lainnya yang terhapus dari perangkat iOS Anda.

4. Google Photos

Jika Anda menggunakan Google Photos untuk menyimpan foto-foto Anda, Anda memiliki kesempatan untuk mengembalikan foto yang terhapus. Google Photos menyediakan fitur “Trash” di mana semua foto yang dihapus akan disimpan selama 60 hari sebelum benar-benar dihapus.

Lainnya  Aplikasi Andromax M2Y: Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mengembalikan foto yang terhapus, Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Photos, masuk ke menu “Trash”, dan pilih foto yang ingin Anda kembalikan. Foto tersebut akan dikembalikan ke album aslinya.

5. Stellar Photo Recovery

Stellar Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto yang kuat yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang dihapus dari penyimpanan internal, kartu SD, dan perangkat USB eksternal.

Stellar Photo Recovery menggunakan algoritma pemindaian yang canggih untuk memulihkan foto dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga siapa pun dapat menggunakannya tanpa masalah.

6. Recuva

Recuva adalah aplikasi pemulihan yang populer untuk PC yang juga tersedia dalam versi Android. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang terhapus dari penyimpanan internal, kartu SD, dan perangkat USB eksternal.

Recuva memiliki fitur pemindaian yang canggih untuk mencari dan mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasi ini juga menyediakan opsi pemindaian yang dapat disesuaikan dan kemampuan untuk melihat foto yang ditemukan sebelum memulihkannya.

7. Disk Drill

Disk Drill adalah aplikasi pemulihan data yang kuat yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda. Aplikasi ini mendukung pemulihan foto dari penyimpanan internal, kartu SD, dan perangkat USB eksternal.

Disk Drill menggunakan algoritma pemulihan yang canggih untuk memulihkan foto dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemindaian yang dapat disesuaikan dan kemampuan untuk melihat foto yang ditemukan sebelum memulihkannya.

8. MobiKin Doctor for Android

MobiKin Doctor for Android adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda. Aplikasi ini dapat memulihkan foto dari penyimpanan internal, kartu SD, dan perangkat USB eksternal.

MobiKin Doctor for Android menggunakan algoritma pemulihan yang canggih untuk memulihkan foto dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga siapa pun dapat menggunakannya tanpa masalah.

Lainnya  Aplikasi Laporan Kerja Harian Excel: Membantu Efisiensi dan Akurasi Pelaporan Harian

9. iMobie PhoneRescue

Jika Anda menghapus foto yang penting dari iPhone Anda, Anda dapat menggunakan iMobie PhoneRescue untuk mengembalikannya. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang terhapus dari penyimpanan internal perangkat Anda atau dari file backup iTunes.

Selain itu, iMobie PhoneRescue juga dapat memulihkan kontak, pesan teks, dan data lainnya yang terhapus dari perangkat iOS Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah.

10. Wondershare Dr.Fone

Wondershare Dr.Fone adalah aplikasi pemulihan data yang kuat yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android atau iOS Anda. Aplikasi ini dapat memulihkan foto dari penyimpanan internal, kartu SD, perangkat USB eksternal, dan file backup iTunes.

Wondershare Dr.Fone menggunakan algoritma pemulihan yang canggih untuk memulihkan foto dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemindaian yang dapat disesuaikan dan kemampuan untuk melihat foto yang ditemukan sebelum memulihkannya.

Dalam kesimpulan, jika Anda menghapus foto yang penting dari perangkat Anda, jangan panik. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan foto yang terhapus. DiskDigger, Dumpster, EaseUS MobiSaver, Google Photos, Stellar Photo Recovery, Recuva, Disk Drill, MobiKin Doctor for Android, iMobie PhoneRescue, dan Wondershare Dr.Fone adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan ikuti langkah-langkah pemulihan yang diberikan untuk mengembalikan foto yang terhapus dengan sukses.