Aplikasi Buat Drakor: Menonton Drama Korea dengan Lebih Mudah

Mencari aplikasi buat drakor terbaik bisa menjadi tugas yang menantang, terutama bagi pecinta drama Korea yang ingin menonton serial favorit mereka secara praktis dan nyaman. Drama Korea atau yang populer disebut drakor telah menjadi fenomena di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan perkembangan teknologi, kini kita dapat menikmati drakor favorit di smartphone atau tablet kita melalui aplikasi streaming yang tersedia. Artikel ini akan membahas beberapa aplikasi buat drakor yang paling populer di Indonesia saat ini.

1. Netflix

Netflix adalah salah satu platform streaming terbesar di dunia yang menawarkan berbagai konten, termasuk drama Korea. Dengan berlangganan Netflix, pengguna dapat menikmati berbagai drakor populer seperti “Crash Landing on You”, “Itaewon Class”, dan masih banyak lagi. Netflix juga menyediakan subtitle dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia, sehingga memudahkan pengguna yang tidak fasih berbahasa Korea. Keuntungan lainnya adalah Netflix juga menghadirkan konten original yang eksklusif seperti “Kingdom” dan “Extracurricular”.

2. Viu

Viu adalah aplikasi streaming yang fokus pada konten Asia, termasuk drama Korea. Dengan menggunakan Viu, pengguna dapat menonton drakor favorit dengan subtitle dalam bahasa Indonesia. Viu juga menawarkan fitur download, sehingga pengguna dapat menonton drakor secara offline tanpa perlu koneksi internet. Aplikasi ini memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap dan terus diperbarui dengan serial-serial terbaru. Selain itu, Viu juga menyediakan konten-konten variety show populer seperti “Running Man” dan “2 Days & 1 Night”.

3. iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi streaming asal China yang juga menyediakan berbagai drama Korea. Aplikasi ini menawarkan konten-konten premium dengan kualitas gambar yang tinggi. iQIYI juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan pengguna. Selain drama Korea, iQIYI juga menyediakan konten-konten populer lainnya seperti film, variety show, dan anime. Aplikasi ini memiliki tampilan yang user-friendly dan mudah digunakan.

Lainnya  Cara Pindah Aplikasi ke HP Baru: Panduan Lengkap untuk Pengguna

4. WeTV

WeTV adalah aplikasi streaming yang merupakan bagian dari platform Tencent Video. Aplikasi ini menawarkan berbagai konten Asia termasuk drama Korea. WeTV juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi serial-serial drakor yang cukup lengkap. Keunggulan dari WeTV adalah adanya fitur chatting yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya yang menonton acara yang sama. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa konten original yang eksklusif seperti “The Untamed” dan “My Roommate is a Detective”.

5. Iflix

Iflix adalah aplikasi streaming yang menawarkan berbagai konten Asia, termasuk drama Korea. Aplikasi ini menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki berbagai pilihan drakor terbaru dan populer. Selain itu, Iflix juga menawarkan fitur download sehingga pengguna dapat menonton drakor secara offline. Aplikasi ini juga memiliki fitur “Watch Together” yang memungkinkan pengguna untuk menonton drakor bersama teman-teman mereka secara online.

6. HOOQ

HOOQ adalah aplikasi streaming yang menawarkan berbagai konten Asia termasuk drama Korea. Aplikasi ini menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Selain itu, HOOQ juga menyediakan konten-konten film dan serial TV lainnya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

7. Vidio

Vidio adalah platform streaming asal Indonesia yang menawarkan berbagai konten lokal dan internasional, termasuk drama Korea. Aplikasi ini menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Vidio juga menawarkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV secara langsung. Selain itu, Vidio juga menyediakan berbagai konten lainnya seperti film, musik, dan olahraga.

8. RCTI+

RCTI+ adalah aplikasi streaming resmi dari stasiun TV RCTI. Aplikasi ini menawarkan berbagai konten TV lokal dan internasional, termasuk drama Korea. RCTI+ menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Aplikasi ini juga menawarkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV secara langsung. Selain itu, RCTI+ juga menyediakan konten-konten lainnya seperti film-film Indonesia dan acara olahraga.

Lainnya  Cara Ganti Nama Aplikasi dengan Mudah

9. Kocowa

Kocowa adalah aplikasi streaming resmi dari tiga stasiun TV Korea Selatan, yaitu KBS, MBC, dan SBS. Aplikasi ini menawarkan berbagai konten TV Korea termasuk drama Korea. Kocowa menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Aplikasi ini juga menawarkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV secara langsung. Keuntungan lainnya adalah Kocowa menyediakan konten-konten premium yang tidak dapat ditemukan di platform streaming lainnya.

10. Line TV

Line TV adalah aplikasi streaming yang menawarkan berbagai konten Asia termasuk drama Korea. Aplikasi ini menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia dan memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Line TV juga menawarkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV secara langsung. Selain itu, Line TV juga menyediakan konten-konten populer lainnya seperti variety show dan film-film Asia.

Demikianlah beberapa aplikasi buat drakor yang dapat memudahkan Anda menonton drama Korea favorit dengan lebih mudah. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Selamat menonton!