10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik!

10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik!

10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik!

Siapa sih yang tak mengenal Google? Platform pencarian terbesar di dunia ini sudah menjadi salah satu aspek terpenting dalam kehidupan kita. Tak hanya di Indonesia, namun Google juga memiliki banyak pengguna di seluruh dunia.

Tak hanya dikenal karena fiturnya yang lengkap, Google juga dikenal memiliki logo spesial pada hari-hari besar. Selain itu, mereka juga seringkali memberikan nama-nama unik dan keren untuk produk baru mereka.

Jadi, dalam artikel kali ini, kami akan membahas 10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik! Mulai dari produk hingga layanan baru, kami akan memberikan Anda segala detail tentang nama-nama unik dari Google yang tentunya akan membuat Anda terkesan.

Siapkan diri Anda untuk menjelajahi dunia Google dan menemukan nama-nama yang saat ini sangat populer serta kreatif. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai dan jangan lewatkan semua nama-nama keren dari Google yang kami sajikan!

Dari sini, Anda akan mengetahui betapa kreatifnya para pekerja di Google dalam menamai produk-produk baru mereka. Segera baca artikel ini dan temukan nama-nama unik yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya!

Nama Google Luar Negeri
“Nama Google Luar Negeri” ~ bbaz

Keren atau Cuma Unik? Ini 10 Nama Google Luar Negeri yang Bikin Geleng-geleng Kepala

1. Googleplex – Silicon Valley, Amerika Serikat

Googleplex jadi nama kantor pusat Google di Mountain View, California. Tempat ini awalnya hanya gudang konversi baru kemudian menjadi pusat perusahaan yang nostalgi dan jargon Google ditiupkan di mana-mana. Meski namanya terlihat seperti kampung halaman serangga di film Box Office, Googleplex adalah salah satu markas Google paling ikonik.

2. The Google Garage – Amerika Serikat

The Google Garage ruang sentuhan kreatif dari Google. Desain interiornya sangat Instagenic! Dan sifatnya itu sendiri adalah nama rahasianya tentang bagaimana inovasi dapat terwujud karena Google telah menciptakan suasana nyaman serta menginspirasi dengan nuansa seniman dan toko besi.

3. Googley – Mountain View, Amerika Serikat

Googlers seringkali menambahkan googley ke dalam kata-kata mereka. Googley merupakan istilah yang digunakan dalam lingkungan kerja Google guna memberikan nilai-nilai Google masing-masing. Karakteristiknya adalah tim kerja yang terbuka, menyenangkan, antusias, beradaptasi pada situasi terbaru, dan pantang menyerah.

4. Googol – Amerika Serikat

Nama Google yang Konon katanya, awalnya berada di tangan Larry Page saat masih berusia 10 tahun. Berkata kepada Bibinya kala itu bahwa angka seratus dengan 100 nol dibelakangnya adalah googol dan ternyata, setelah beberapa saat Page dan Brin menamai perusahaannya menjadi Google Inc. Adalah sebuah campuran antara tidak serius dan cahaya pada nama Google.

5. Google Zoo – London, Inggris

Google Zoo merupakan pusat kreatif Google London. Misi dari tempat ini adalah untuk memperkenalkan cara-cara baru berkaitan dengan media dan iklan digital. Selain itu, tempat ini mementingkan keberagaman, kerja sama serta kolaborasi external agar inovasi dapat tumbuh dan menghadapi perkembangan zaman.

6. Lollipop, Jelly Bean, KitKat, Oreo – California, Amerika Serikat

Dimulai dari Android 1.5 Cupcake, lalu diikuti dengan doughnuts, eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, dsb sampai pada akhirnya, nama-nama tersebut menjadi sangat merepresentasikan Android dan menjadi ciri khasnya. Kemudian, Android pun meloncat lebih jauh lagi, seperti meluncurkan pembaruan bernama Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Pie, dan bahkan Q di masa yang akan datang.

Lainnya  Cara Mudah Simpan Video dari Line dengan Cepat dan Tepat

7. Project Fi – USA

Project Fi adalah layanan seluler Google yang terkenal dengan laporan penggunaannya yang hemat biaya dan memberikan koneksi yang cepat. Namun, bersama dengan itu, nama “Projek Fi” terdengar seperti suatu proyek kode rahasia Google yang cukup rahasia.

8. Waymo – Amerika Serikat

Waymo merupakan teknologi kendaraan otonom kelas dunia pertama milik anak perusahaan Google bertujuan untuk mengarahkan media ke masa depan. Lebih jauh lagi, “Waymo” datang dari singkatan “mesin mengemudi tipenya yakni ‘dunia pertama’.”

9. Gboard – California, Amerika Serikat

Ini adalah aplikasi papan ketik bernama Google yang telah dikenal dan digunakan di seluruh dunia. Gboard hadir dalam berbagai bahasa serta menawarkan fitur unik seperti dukungan emoji, penelusuran gambar, penjadwalan pekerjaan, dan bahkan harus disebutkan sebagai bentuk yang tepat.

10. Google Moon

Google Moon merupakan website sebagai saat ini baik nilai yang penting dan mempunyai sebuah tempat di dalam sejarah karena pada tahun 2005 ketika misi pendaratan AS di bulan dilakukan yaitu Apollo 11, resolusi peta yang dikeluarkan oleh Google Moon benar-benar luar biasa.

Nama Lokasi Fungsi Nilai
Googleplex Mountain View, Amerika Serikat Kantor pusat Google 5/5
The Google Garage Amerika Serikat Ruang sentuhan kreatif Google 4/5
Googley Mountain View, Amerika Serikat Memberikan nilai-nilai lingkungan kerja Google 4.5/5
Googol Amerika Serikat Nama tidak serius dan cahaya Google 3/5
Google Zoo London, Inggris Pusat kreatif Google dan iklan digital 4/5
Lollipop, Jelly Bean, KitKat, Oreo California, Amerika Serikat Nama pembaruan Android 5/5
Project Fi USA Layanan Seluler Google 3.5/5
Waymo Amerika Serikat Teknologi kendaraan otonom kelas dunia 4.5/5
Gboard California, Amerika Serikat Aplikasi Papan Ketik Google 4/5
Google Moon Seluruh Dunia Website pengenalan Moon 3.5/5

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menunjukkan 10 nama Google yang paling unik dan keren di luar negeri. Ada beberapa yang serius dan memberikan kesan profesional, sementara yang lain lebih santai dan menunjukkan sisi kreatif perusahaan. Namun ada juga yang terkesan lucu dan menjauh dari citra formal Google.

Lalu apakah yang menjadi nilai lebih dibalik setiap nama tersebut? Ada yang digunakan sebagai jargon lingkungan kerja Google, sekaligus menampilkan branding Google di tempat yang membedakan dirinya. Ada yang secara khusus digunakan dengan tujuan kebijaksanaan (seperti Waymo), sementara ada yang hanya sekadar mencerminkan citra kreatif Google.

Bagaimanapun juga, semuanya memiliki keistimewaan dan membuat Google terlihat menyenangkan sebagai perusahaan teknologi berkembang pesat di dunia.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang 10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik! Kami berharap Anda menemukan daftar ini menarik dan menghibur. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, nama-nama Google yang unik ini menunjukkan kreativitas dan inovasi dari sisi branding dan marketing. Siapa yang tahu? Mungkin Anda bisa mendapatkan inspirasi dari daftar ini untuk menciptakan nama perusahaan atau merek Anda sendiri!

Lainnya  Teks Kosong Panjang: Mengapa Penting untuk Meningkatkan SEO Website Anda

Jangan ragu untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman atau keluarga yang mungkin tertarik pada topik ini. Kami juga ingin mengingatkan pembaca bahwa penting untuk memilih nama yang tepat untuk merek Anda. Ini dapat membantu membedakan bisnis Anda dari pesaing dan menarik pelanggan potensial.

Kami harap Anda menikmati artikel ini dan berterima kasih atas kunjungan Anda ke blog kami. Jangan lupa untuk berkunjung lagi dan melihat konten menarik kami di masa depan. Sampai jumpa!

Orang-orang juga bertanya tentang 10 Nama Google Luar Negeri yang Keren dan Unik!

  1. Apa 10 nama Google luar negeri yang keren dan unik?

    Jawaban: Berikut adalah 10 nama Google luar negeri yang keren dan unik:

    • Alphabet Inc.
    • Apple Inc.
    • Amazon.com Inc.
    • Facebook Inc.
    • Microsoft Corporation
    • Netflix Inc.
    • Tesla Inc.
    • Twitter Inc.
    • Uber Technologies Inc.
    • Zoom Video Communications Inc.
  2. Mengapa nama-nama ini dianggap keren dan unik?

    Jawaban: Nama-nama ini dianggap keren dan unik karena mereka menggambarkan merek besar yang sangat terkenal di seluruh dunia dan menjadi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari orang banyak.

  3. Apakah ada nama-nama lain yang dapat ditambahkan ke daftar ini?

    Jawaban: Ya, ada beberapa nama-nama lain yang juga dapat ditambahkan ke daftar ini, seperti:

    • Intel Corporation
    • Cisco Systems Inc.
    • Oracle Corporation
    • Samsung Electronics Co. Ltd.
    • Sony Corporation
  4. Apa arti dari nama-nama ini?

    Jawaban: Nama-nama ini sebagian besar hanya merupakan merek dagang atau nama perusahaan yang tidak memiliki arti khusus di dalamnya.

  5. Apakah nama Google sendiri dianggap keren dan unik?

    Jawaban: Ya, nama Google dianggap sangat keren dan unik karena merupakan kata yang tidak bermakna dan sangat mudah diingat oleh orang banyak.

  6. Apa yang membuat merek-merek ini begitu penting dalam kehidupan kita?

    Jawaban: Merek-merek besar ini telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita karena mereka menyediakan berbagai layanan dan produk yang sangat diperlukan dan digunakan oleh orang banyak.

  7. Bagaimana merek-merek ini mempengaruhi ekonomi dunia?

    Jawaban: Merek-merek besar ini memiliki pengaruh besar dalam perekonomian dunia karena mereka menghasilkan pendapatan yang besar dan memberikan pekerjaan kepada banyak orang di seluruh dunia.

  8. Siapa pemilik dari merek-merek ini?

    Jawaban: Pemilik dari merek-merek ini adalah para pengusaha yang mendirikan perusahaan-perusahaan besar ini dan memimpin mereka untuk berkembang menjadi perusahaan multinasional yang sukses.

  9. Bagaimana merek-merek ini menjaga reputasi mereka?

    Jawaban: Merek-merek ini menjaga reputasi mereka dengan menghasilkan produk dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan mereka dan dengan berinvestasi dalam kampanye pemasaran untuk mempromosikan merek mereka.

  10. Apakah merek-merek ini memiliki persaingan satu sama lain?

    Jawaban: Ya, merek-merek ini memiliki persaingan yang ketat satu sama lain dalam pasar yang sangat kompetitif.